Kris Dayanti Pastikan Tetap Maju sebagai Calon Wali Kota Batu

Kris Dayanti memastikan untuk tetap mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Batu. (Foto: ANTARA/Luthfia Miranda Putri)

FAKTA.COM, Jakarta – Kris Dayanti (KD) memastikan akan maju di Pilkada 2024. Dia memantapkan diri untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Batu, Jawa Timur, karena mengikuti rekomendasi PDIP.

“Saya pantang untuk mundur. Jadi, inshaallah saya akan memastikan diri untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Batu 2024 ini,” kata dia di Jakarta, dikutip dari Antara, Sabtu (24/8/2024).

Sang diva mengaku dapat banyak dukungan, mulai dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, anggota DPR, sesama 163 calon kepala daerah dalam partainya hingga relawan.

Kris Dayanti mengaku sempat ragu dalam memutuskan untuk maju Pilkada 2024. Dia mengutarakan perasaaan itu di medai sosial Instagram pada Kamis (22/8/2024).

PDIP Tugaskan Kris Dayanti Maju Pilkada Batu

Kris Dayanti mendapatkan respons yang beragam sehingga menjadi titik balik untuk maju. Apalagi, KD sudah lima tahun bekerja di DPR dan merasakan pendidikan politik, tapi tak jauh dari namanya keraguan.

Tak Ada Tekanan dari Mana Pun

Dia juga menegaskan tak mendapatkan tekanan dari pihak mana pun.

“Jadi, tidak ada tekanan dari pihak manapun, tidak perasaan bimbang atau ragu. Hanya saya dihadapkan dengan posisi sebagai istri dan ibu yang mengalami satu transisi yang cukup besar,” kata dia.

Kris Dayanti juga mendapatkan pesan dari Megawati untuk menjadi pemimpin yang berkarakter, visioner, berkomitmen tinggi, dan disiplin. Dia juga berjanji akan merespons beragam keluhan dari masyarakat, seperti infrastruktur yang rusak dan Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

PDIP Didorong Dukung Anies di Jakarta, Megawati: Enak Aja

“Mudah-mudahan bisa membawa gerakan dan perubahan secara nasional,” kata dia.

Siapa Jadi Pasangan Kris Dayanti di Pilkada 2024?

Nantinya, pelantun “Menghitung Hari” akan berpasangan dengan bakal calon Wakil Wali Kota Batu dari Partai Nasional Demokrat, yaitu Kresna Dewanata.

KD juga harus bersaing dengan tokoh-tokoh lokal, seperti Firhando Gumelar. Pria yang akrab dipanggil Mas Gum sudah didukung tiga partai, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Golongan Karya (Golkar), dan Demokrat.

Pelaksanaan pendaftaran Pilkada serentak di Indonesia dilaksanakan 27-29 Agustus 2024.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//