Klarifikasi Bagi-bagi Susu, Gibran Penuhi Panggilan Bawaslu

Gibran Rakabuming Raka memenuhi panggilan Bawaslu Jakarta Pusat. (Fakta.com/Rendi Sugiri)

FAKTA.COM, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, datangi gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat untuk dimintai klarifikasi terkait kasus bagi-bagi susu saat Car Free Day (CFD) pada Minggu (3/12/2023).

Menurut pantauan Fakta.com, Gibran datang pada pukul 13.39 WIB bersama dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pendampingnya.

Ia datang langsung menuju lobi tanpa mengeluarkan sepatah kata kepada para wartawan terkait kedatangannya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Habiburokhman pastikan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran bakal datangi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat pukul 13.00 WIB.

Soal Bagi-bagi Duit, TKN Sebut Gus Miftah Bukan Bagian Prabowo-Gibran

Bawaslu Jakpus memanggil Gibran untuk mengklarifikasi ihwal bagi-bagi susu saat Car Free Day (CFD) pada Minggu (3/12/2023).

Namun, berdasarkan pantauan Fakta.com di lokasi, hingga pukul 13.13 WIB, putra sulung Presiden Joko Widodo itu belum hadir.

"Nanti jam 1 beliau hadir intinya kami mau mendengar apa yang ingin diklarifikasi Bawaslu Jakpus sekaligus kami ingin mengklarifikasi," ucap Habiburokhman di Bawaslu, Jakarta Pusat pada Rabu (3/1/2024).

Gibran, kata Habib akan mendatangi Bawaslu untuk mengklarifikasi hal yang dijadikan sebagai dasar perkara yang sebelumnya sudah diputus Bawaslu RI sama dengan perkara Bawaslu Jakpus.

Nepo Baby Julukan Media Asing untuk Gibran

"Kami diminta klarifikasi, kami juga akan mengklarifikasi apakah hal ihwal atau perkara yang dijadikan dasar mengundang mas Gibran ini sama dengan yang sudah diputus oleh Bawaslu RI. Kalau sama kan berarti namanya Ne Bis In Idem, tentu gak bisa di ini (dijadikan)," katanya.

Habiburokhman datang lebih awal ke Bawaslu Jakpus untuk berkomunikasi terlebih dahulu sebagai tim pendamping.

"Kami mendahului (Gibran) ya, pak wali, cawapres hadir di sini dalam rangka memenuhi undangan klarifikasi Bawaslu Jakarta Pusat," ujarnya. (RND)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//