Kaesang Tegaskan Siap Lawan Anies dan RK di Pilkada Jakarta

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat diwawancara seusai penyerahan rekomendasi bakal calon kepala daerah, Senin (5/8/2024). (Dewi Yugi Arti/Fakta.Com)

FAKTA.COM, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, menyatakan siap menghadapi Anies Baswedan maupun Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024. .

Hal itu dia sampaikan seusai acara penyerahan surat rekomendasi pasangan bakal calon Pilkada di Cinepolis, Senayan Park, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2024).

"Kalau saya pribadi, diminta untuk bisa nanti oleh masyarakat untuk maju ke Pilkada melawan Pak Anies saya berani. Melawan Pak Ridwan Kamil juga saya berani," ujar Kaesang.

NasDem Sebut Anies-Kaesang Belum Berjodoh di Pilgub Jakarta

Pernyataan Kaesang disampaikan menyusul pernyataan dari Partai Golkar yang sudah resmi mengusung Dedi Mulyadi untuk Pilkada Jawa Barat.

Kemudian Ridwan Kamil kemungkinan besar akan didorong maju Pilkada Jakarta.

"Ya kalau untuk di Jakarta kita tunggu, kan selama ini ada Pak Anies ya. Ada juga yang terbaru ini Pak Ridwan Kamil," katanya.

Kaesang menegaskan tidak akan maju di Pilkada Jawa Tengah, karena PSI sepakat untuk memberikan rekomendasi kepada Ahmad Luthfi.

Datangi Partai NasDem, Kaesang Dapat Wejangan dari Surya Paloh

"Yang pasti kalau untuk Jawa Tengah, kami sepakat memberikan rekomendasi kepada Bapak Ahmad Luthfi," tegas Kaesang.

Kaesang juga mengatakan PSI akan mengikuti garis dari Koalisi Indonesia Maju (KIM)

"Apa pun keputusannya mudah-mudahan diputuskan secara kolektif. Kalaupun ada perbedaan di sana-sini ya itu bagian dari dinamika demokrasi," pungkas Kaesang.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//