Kaesang 'Si Mawar' Resmi Jadi Ketua Umum PSI

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (Dokumentasi: Instagram/@psi_id)

FAKTA.COM, Jakarta - Kaesang Pangarep resmi menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang diperkenalkan dalam Kopi Darat Nasional PSI di Djakarta Theater, Jakarta, Senin 25 September 2023.

"Mari kita sambut dengan meriah, ketua baru kita, bro Kaesang Pangarep," ujar Ketua DPP PSI Cheryl Tanzil yang memandu acara tersebut, disambut meriah kader PSI yang hadir dan meneriakan "bro Kaesang, bro Kaesang" saling bersahutan.

PSI mendapuk Kaesang setelah beberapa hari sebelumnya ia mendapatkan kartu tanda anggota partai, yang langsung diberikan di kediamannya di Solo, Jawa Tengah. Kaesang hadir di lokasi sekitar pukul 19.30 WIB bersama sang istri, Erina Gudono dengan setelan putih.

Pendamping Ganjar sudah di Kantong Jokowi dan Megawati

Grace Natalie selaku Wakil Ketua Umum PSI mengambil alih pengeras suara dan menegaskan Kaesang sebagai Ketum PSI 2023-2028.

"Memutuskan, menetapkan pengangkatan saudara Kaesang Pangerap sebagai Ketua Umum DPP PSI periode 2023-2028," ungkap Grace bersemangat, sekaligus memberikan langsung surat keputusan kepada Kaesang.

Sebelumnya, PSI mengatakan banyak dorongan dari kader di daerah yang menginginkan Kaesang hadir sebagai sosok ketua yang mewakili anak muda, selain ia adalah putra dari Presiden Joko Widodo.

Dalam pidato perdananya sebagai Ketum PSI, Kaesang langsung bicara arah dukungan politik, khususnya ke mana posisi PSI dalam melabuhkan dukungan di Pilpres 2024.

"Capres dukungan PSI siapa toh? Saya yakin semua sudah pada nunggu. Izinkan saya menyampaikan dukungan capres PSI di 2024 adalah?" ujar Kaesang seakan ingin membuat penasaran.

Kaesang Gabung PSI? Grace Natalie: Mawar dan Here We Go

Namun, ia mengingat perkataan sang ayah, Jokowi, untuk tidak terburu-buru dan akan dengan cermat mendengar aspirasi akar rumput sebelum menentukan arah kemenangan yang ia percaya bisa PSI capai di 2024.

"Kita pelan-pelan dulu, ojo kesusu. Beri kami waktu mendengar langsung dan merasakan denyut di akar rumput, baru kita tentukan arah kemenangan kita," ujar Kaesang disambut tepuk tangan dan teriakan bersemangat para kader.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//