Kaesang Datangi Partai NasDem, Bahas Kolaborasi Pilkada di Indonesia Timur

Kaesang Pangarep saat mengunjungi ke DPP Partai NasDem, Senin (22/7/2024). (Fakta.com/Dewi Yugi Arti)

FAKTA.COM, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Senin (22/7/2024).

Menurut Kaesang kedatangannya tersebut untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada Surya Paloh, sekaligus membahas kolaborasi.

"Salah satu obrolan kami tadi adalah mengucapkan selamat ulang tahun kepada beliau (Surya Paloh) yang baru berulang tahun minggu lalu (16 Juli 2024)," kata Kaesang.

Kaesang Bersyukur Masuk Radar PDIP untuk Pilkada Jateng

Selain itu, kata dia, kunjungan tersebut juga membahas kolaborasi di beberapa daerah, khususnya Indonesia Timur.

"Kami juga saling berkolaborasi di beberapa daerah, khususnya di Indonesia Timur dan ada juga beberapa yang di Pulau Jawa," sambungnya.

Ketua Teritorial Pemenangan Partai NasDem di wilayah Papua, Roberth Rouw, menuturkan kedatangan Kaesang sekaligus untuk bertukar pikiran tentang kepentingan bangsa Indonesia ke depan.

PDIP Pertimbangkan Usung Kaesang di Pilkada Jateng

"Beliau (Kaesang Pangarep) lapor juga bagaimana kami sebagai penanggung jawab Pilkada di daerah-daerah itu sudah hampir berkomunikasi baik dengan PSI," ujar Roberth.

Terkait Pilkada Jawa Tengah, Kaesang menegaskan baru baru pembicaraan tipis dan belum mengarah serius.

"Kami tadi lebih bicara mengenai Indonesia Timur, karena Pak Roberth salah satu Jenderal NasDem yang menguasai Indonesia Timur," tutur Kaesang.

POINTER: Kaesang Berlaga di Pilkada Mana?

Kaesang menambahkan tidak ada wejangan khusus yang diberikan oleh Surya Paloh kepadanya terkait Pilkada.

"Wejangan khusus mengenai menjadi kepala daerah tidak ada, tetapi yang pasti beliau bilang kepada saya jangan pernah berhenti sampai 5-6 Pemilu ke depan. Setelah itu silakan istirahat," papar Kaesang.

Sebagai penutup, Roberth menyampaikan Partai Nasfem akan memberikan dukungan penuh apabila Kaesang berencana maju di Pilkada Jawa Tengah.

"Kami melihat potensi dari Mas Kaesang ini sangat besar untuk Jawa Tengah. Saya kira itu," pungkas Roberth

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//