Kaesang Bertemu Cak Imin, Berharap PSI-PKB Kolaborasi di Pilkada Jateng-DKI

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Selasa (6/8/2024). (Foto: Dewi Yugi Arti/Fakta.com)

FAKTA.COM, Jakarta - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Kaesang mengungkapkan harapannya agar bisa berkolaborasi dengan PKB di Pilkada Jateng atau Jakarta.

"Saya berharap PSI bisa berkolaborasi lagi nanti di Jawa Tengah maupun di DKI Jakarta," kata Kaesang dalam konferensi pers di Kantor PKB, Jakarta Pusat.

PKB Laporkan Mantan Sekjen Lukman Edy ke Bareskrim Polri

Saat bertemu dengan Cak Imin, Kaesang tampak mengenakan kemeja putih, sarung, dan peci hitam. Sementara Cak Imin terlihat mengenakan kemeja hijau korsa PKB.

Keduanya langsung menuju ruang rapat untuk mengadakan diskusi internal.

"Terima kasih kami hari ini dari Partai Santri Indonesia, karena telah diterima di DPP PKB," seloroh Kaesang saat ditemui awak media seusai rapat.

Kaesang juga menyampaikan harapannya agar PSI bisa bekerja sama dengan PKB di beberapa daerah, seperti Blora, Cilacap, dan Lamongan.

PKB-PBNU Memanas, Cak Imin Sebut Tudingan Gus Yahya dan Gus Ipul tak Laku

Cak Imin menambahkan khusus untuk Pilkada DKI Jakarta masih dalam proses pematangan karena menunggu Kaesang Salat Istikarah.

"Salah satu proses pematangan dengan PSI juga belum detail karena Mas Kaesang menunggu istikharah," ucap Cak Imin.

Disinggung mengenai kemungkinan PKB bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Cak Imin berkelakar dengan menyebut nama Presiden Korea Utara.

"Sampai hari ini saya enggak mengerti KIM Plus itu apa. Kalau sudah Pilkada ya semua sama. Tidak ada KIM, tidak ada Kim Jong Un, tidak ada Kimchi, tidak ada lainnya," ujarnya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//