Jokowi Kirim Karangan Bunga di Momen Ulang Tahun Megawati

Megawati dan Jokowi. (Dok PDIP)

FAKTA.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirim karangan bunga untuk Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Selasa (23/1/2024). Diketahui pada hari ini Presiden kelima RI itu berulang tahun ke-77.

Adapun 'hadiah' dari Jokowi itu berupa beberapa jenis bunga, di antaranya adalah anggrek ungu dan mawar putih. Karangan bunga sudah tiba kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa siang.

Secarik kertas berisi pesan singkat ditulis oleh Jokowi kepada Megawati. Kepala Negara mengucapkan selamat ulang tahun.

"Selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri. Dari: Presiden Joko Widodo," tulis pesan tersebut.

HUT ke-51 PDIP, Jokowi Tak Kirimkan Video Ucapan dan Karangan Bunga

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Krisyanto menuturkan bahwa HUT Megawati dirayakan dengan cara sederhana. Nantinya, bakal ada potong tumpeng.

"Jadi ultah akan diikuti pembagian tumpeng untuk rakyat yang dilakujan oleh sturktur partai," ungkap Hasto kepada wartawan, Selasa.

Karangan bunga dari Jokowi ke Megawati. (Dok Ist) Karangan bunga dari Jokowi ke Megawati. (Dok Ist)

Menurut dia, Megawati hanya menerima orang-orang terdekatnya saja dalam acara peringatan hari lahirnya. Salah satu yang hadir adalah mantan Wakil Presiden, Boediono.

"Sebenarnya ini kan tidak ada open house tapi sahabat, keluarga, dari Ibu Mega, sahabatnya ibu Mega akan dateng maka nanti Pak Boediono pun direncanakan akan hadir," tuturnya.

Sebagai informasi, hubungan Jokowi dan Megawati dikabarkan mengalami keretakan. Hal itu dikarenakan adanya perbedaan politik di Pilpres 2024.

Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, maju dalam kontestasi berpasangan dengan Prabowo Subianto. Sedangkan PDIp mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pada HUT ke-51 PDIP Jokowi tidak memberikan karangan bunga maupun sambutan secara video lantaran tengah melakukan kunjungan ke luar negeri. Belakangan ini muncul kabar burungnya bahwa Kepala Negara hendak bertemu dengan Megawati.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//