Jokowi Enggan Nilai Gaya Debat Gibran di Debat Keempat

Jokowi di Halim Perdanakusuma. (tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)

FAKTA.COM, Jakarta - Putra sulung Presiden Jokowi sekaligus calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menjadi sorotan lantaran gayanya saat debat keempat Pilpres 2024 yang menuai pro dan kontra di masyarakat. Presiden Jokowi pun enggan menilai gaya debat anaknya tersebut.

“Saya nggak mau menilai lagi,” kata Jokowi sambil tertawa kepada wartawan di Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Rabu (24/1/2024).

Jokowi memilih untuk tidak mengomentari persoalan debat Pilpres 2024 karena beralasan bahwa jika ia menilai debat putranya itu, maka akan memunculkan perdebatan baru.

“Menilai-nilai nanti jadi debat yang kedua lagi nanti,” imbuhnya.

Diketahui, aksi cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengeluarkan gestur mencari-cari usai mendengar jawaban cawapres nomor urut 3 Mahfud MD menjadi perbincangan di media sosial X. Banyak netizen yang menganggap tindakan Wali Kota Surakarta menjijikkan (cringe).

Jokowi Tegaskan Presiden Boleh Kampanye dan Memihak

Adapun gesture tersebut dilakukan Gibran seusai mendengar jawaban atas pertanyaan yang diajukannya ihwal cara mengatasi greenflation atau inflasi hijau. Gibran mengaku sedang mencari jawaban Mahfud yang tidak ditemukannya.

"Saya dari tadi mencari-cari jawaban Prof Mahfud di mana ya," ujar Gibran di JCC Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024).

Salah satunya terlontar dari pemilik akun X centang biru @andhiyat. Dia merasa malu untuk menyaksikan momen Gibran beradu gagasan di atas panggung debat Pilpres 2024.

"Buset cringe abis si gibran, gua yang nonton aja malu," tulisnya dikutip Minggu malam.

Jokowi Hargai Jika Mahfud Mundur dari Menko Polhukam

Ada pula yang melabeli Gibran sebagai wibu cringe. Wibu adalah sematan untuk penyuka anime Jepang.

"Gibran bener bener definisi wibu cringe," tuturnya.

Hingga berita ini selesai ditulis, kata 'cringe' bertengger di urutan trending topic ke-3 di X. Total ada sekitar 67 ribu cuitan berkaitan dengan hal tersebut. (ILM)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//