Indra Charismiadji Masih Jubir AMIN meski Tersangkut Hukum

Indra Charismiadji. (Instagram/@indra.charismiadji)

FAKTA.COM, Jakarta - Politisi Partai NasDem, Indra Charismiadji masih bertatus sebagai Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) meski kini berhadapan dengan hukum. Indra kini ditahan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.

"Sampai saat ini beliau masih jubir dari timnas,” ujar Ketua Tim Hukum Timnas Amin, Ari Yusuf Amir saat konferensi pers, Kamis (28/12/2023).

Ari juga mempertanyakan komitmen dari Jaksa Agung, ST Burhanuddin yang menangguhkan proses hukum selama masa Pemilu 2024. Sebab, imbuh dia, Indra adalah calon anggota legislatif (caleg) dari Partai NasDem.

"Kami pertanyakan, itu kan sudah disampaikan oleh Jaksa Agung pada waktu itu. Jadi semua caleg, capres, cawapres yang semua masuk dalam kontestasi, kasus-kasus hukumnya ditangguhkan dulu selama proses kampanye, ini ada apa?” ungkapnya.

Dia menyerahkan permasalahan ini kepada masyarakat untuk menilai. Ari juga menyebut, Tim Hukum Timnas Amin juga akan memberikan pendampingan hukum terhadap Indra.

Timnas AMIN Heran Jubirnya Diciduk Kejaksaan

"Nanti silakan publik yang menilai, apakah kasus ini layak dilakukan penahanan atau tidak. Tapi kami dari Timnas Amin jelas melakukan pendampingan hukum dan menyayangkan penangkapan tersebut,” katanya.

Sebagai informasi, Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur menahan politikus Partai NasDem yang juga juru bicara Timnas Anies-Muhaimin (AMIN) Nurindra B. Charismiadji karena dugaan penggelapan pajak.

"Tersangka Nurindra B Charismiadji ditahan di Rutan Cipinang berdasarkan Surat Perintah Penahanan Tingkat Penuntutan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur Nomor : PRINT - 25 /M.1.13/Ft.2/12/2023 tanggal 27 Desember 2023," kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Seksi Intelijen Kejari Jakarta Timur, Mahfuddin Cakra Saputra dalam keterangannya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//