Ilham Habibie Sowan ke Markas PKS, Bahas Potensi Kesepakatan Politik

Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kiri) menerima kunjungan Ilham Habibie (kanan) di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (18/7/2024). (Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

FAKTA.COM, Jakarta - Partai NasDem menyodorkan Putra Sulung Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie, ke Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Ilham Habibie diperkenalkan sebagai bakal calon gubernur yang diusung untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2024.

Ilham berkunjung ke PKS didampingi Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim untuk bertemu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Tuntut MK Cabut UU Pilkada, Partai Buruh Ingin Usung Calon Sendiri

Mereka melakukan pertemuan sekitar 30 menit dan membahas sejumlah potensi kesepakatan politik.

"Tadi kita bicara Jawa Barat, mengapa Jawa Barat menjadi atensi kita, mengapa Jawa Barat jadi pilihan Kang Ilham dalam membenahi Indonesia menuju Indonesia Emas," kata Hermawi saat konferensi pers seusai pertemuan.

Dia mengatakan, Jawa Barat merupakan provinsi terbesar yang memiliki sumber daya yang besar. Dalam hal ini, menurutnya, kunjungan itu dilakukan untuk saling melengkapi dalam menghadapi Pilkada 2024.

Khofifah Diprediksi Hadapi Jalan Terjal di Pilkada Jatim

"PKS meskipun banyak kursi di Jawa Barat, ini tidak cukup, apalagi NasDem yang cuma 8 kursi. Jadi kalau kita bisa ulangi kisah sukses koalisi di 01 (Pilpres), kenapa tidak," ucap dia.

Menuju Indonesia Emas 2045

Sementara itu, Ahmad Syaikhu menjelaskan, beberapa hal yang menjadi kesepakatan yakni mengenai pengembangan sumber daya manusia untuk menuju Indonesia Emas 2045.

Namun, terkait dukungan kepada Ilham di Jawa Barat, Syaikhu belum menyatakan partainya akan memutuskan.

"Saya menyambut baik dari teman-teman partai NasDem yang terus berupaya ingin mencari sosok-sosok pemimpin untuk negeri kita termasuk yang disiapkan di Pilkada Jabar," tutur dia.

Gerindra Umumkan 14 Calon Kepala Daerah di Pilkada 2024, Siapa Saja?

Sebagai bakal calon, Ilham Habibie mengatakan bahwa Jawa Barat merupakan salah satu provinsi terpenting untuk Indonesia. Sehingga menurutnya Jawa Barat bakal memiliki peran penting untuk menyongsong visi Indonesia Emas tersebut.

"Bagaimana mencapainya? Kita lihat saja contoh negara lainnya di Asia, misalnya Jepang, Korea, dalam 30 tahun terakhir ini Tiongkok. Waktu 90-an Tiongkok itu masih ada di bawah kita, tapi sekarang kok bisa maju? Kuncinya adalah di sumber daya-nya," kata Ilham. (ANT)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//