Gus Miftah Bagi-bagi Duit Rp50 Ribu, Apakah Money Politics?

Gus Miftah bagi-bagi duit. (X/@alisyarief)

FAKTA.COM, Jakarta - Beredar sebuah video yang menampilkan Gus Miftah sedang bagi-bagi uang kepada para jemaah. Dalam video terlihat pria yang identik dengan blankonnya itu memegang segepok uang.

Para jemaah yang berbaris satu per satu menyalami penceramah kondang tersebut. Setelah bersalaman, Gua Miftah lantas menyelipkan uang pecahan Rp50 ribu.

Berdasarkan video dari akun X @alisyarief, salah satu pria menceletuk bahwa Gus Miftah adalah orang kaya. Dia merespons singkat pujian tersebut dengan tertawa kecil.

"Gus Miftah orang kaya," ujar seorang warga yang kemudian ditanggapi Gus Miftah, "hehehe", dikutip Jumat (29/12/2023).

Debat Cawapres, Komandan TKN Sebut Gibran Siap Berikan Kejutan

Ketika video menunjukkan detik 40, lantas kamera beralih ke sudut pandang lain, yaitu seorang warga yang membentangkan kaos warna hitam dengan foto calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Belum diketetahui pasti lokasi yang menjadi tempat pria bernama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman ini bagi-bagi uang. Namun, dari sayup-sayup percakapan, diduga terjadi di Madura.

Netizen yang melihat video tersebut di media sosial X langusng ramai memenuhi kolom komentar. Mayoritas dari mereka berkomentar negatif atas ulah yang bersangkutan.

"Terlalu murah harga diri kami, merendahkan banget," tulis akun julianto_LK3.

"Rp50 Ribu untuk sengsara 5 tahun kah," ungkap netizen lain @dyotaa.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//