Golkar Resmi Usung 10 Nama Pasangan Calon untuk Pilkada Serentak

Ahmad Doli Kurnia saat jumpa pers di DPP Partai Golkar, Kamis (18/7/2024). (Dewi Yugi Arti/Fakta.Com)

FAKTA.COM, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengeluarkan surat instruksi  nama-nama yang akan diusung untuk Pilkada Serentak 2024.

"Surat instruksi itu kalau prosesnya terpenuhi maka akan dilanjutkan pada surat keputusan," papar Ahmad Doli Kurnia, politisi Golkar, di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (18/7/2024).

Terdapat beberapa nama yang masuk dalam surat instruksi Partai Golkar, seperti untuk Pilkada Sumatra Utara, Bengkulu, Riau, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, dan Papua Pegunungan.

PKS Pertimbangkan Ilham Habibie di Pilkada Jabar

"Kami juga menyerahkan surat instruksi kepada Ibu Airin di Banten, jadi ini penegasan bahwa kami di Banten tetap mendorong mencalonkan Ibu Airin agar Ibu Airin segera mencari pasangannya kemudian mengkonsolidasikan dukungan partai politik koalisi," tutur Ahmad Doli.

Kemudian, lanjutnya, terdapat surat instruksi untuk Emanuel Melkiades Laka Lena di Pilkada Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Tina Nur Alam untuk Sulawesi Tenggara.

"Seperti yang saya katakan, itu 21 kabupaten/kota dan ada 20 surat instruksi juga yang sudah kami terbitkan untuk kabupaten/kota masing-masing," tukas Ahmad Doli.

Sesuai dengan surat keputusan yang dikeluarkan oleh DPP Partai Golkar, terdapat 10 nama-nama yang sudah resmi diusung oleh Partai Golkar, yaitu sebagai berikut:

1. Sumatra Utara: M. Bobby Afif Nasution-Surya

2. ⁠Riau: Syamsuar-Mawardi

3. ⁠Bengkulu: Rohidin Mersyah-Meriani

4. ⁠Kalimantan Timur: Rudy Mas’ud-Seno Aji

5. ⁠Kalimantan Selatan: Raudatul Jannah-Akhmad Rozanie Himawan

6. ⁠Kalimantan Barat: Sutarmidji-Ria Norsan

7. ⁠Kalimantan Utara: Zainal Arifin Paliwang-Ingkong Ala

8. ⁠Papua Pegunungan: John Tabo-Ones Pahabol

9. ⁠Papua Barat Daya: Lambertus Jitmau-Samsudin Anggalilu

10. Jawa Timur: Khofifah Indah Parawansa-Emil Dardak

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//