Golkar Balik Arah, Dukung Airin-Ade Sumardi di Pilkada Banten

Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi menerima surat rekomendasi dari Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia di kantor DPP Partai Golkar, Selasa (27/8/2024). (Foto: Istimewa)

FAKTA.COM, Jakarta - Partai Golkar akhirnya mengusung pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi pada Pilkada Banten 2024.

Keputusan tersebut sekaligus membatalkan dukungan terhadap Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

“Ibu Airin adalah anak dari kandung Partai Golkar, sebagai ibu dari pada anak yang dilahirkan dan dibesarkan rasanya tidak pas kalau tidak diantarkan oleh ibunya untuk ikut berkompetisi,” kata Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Golkar Laporkan Penyebar Foto Diduga Bahlil dengan Botol Miras ke Polisi

Bahlil mengatakan, Golkar juga mendukung Ade Sumardi yang merupakan merupakan kader PDIP sebagai bakal calon wakil gubernur Banten.

Langkah tersebut, lanjut Bahlil, menunjukkan Golkar sebagai partai yang terbuka dan inklusif. “(Golkar) tidak pernah membeda-bedakan siapa, calon dari (parpol) mana,” kata dia.

Sementara itu, Airin mengaku bangga lantaran akhirnya diusung oleh partainya sendiri dalam pilkada di Banten.

Diusung PDIP di Pilgub Banten, Airin: Saya Masih Kader Golkar

Kepada awak media, Airin mengaku akan langsung mendaftar ke KPUD Banten besok. "Kami maunya sih besok, cuman kita lihat dulu apakah persiapannya sudah lengkap," kata dia.

Sehari sebelumnya, Senin (26/8/2024), pasangan Airin-Ade telah diusung oleh PDIP untuk maju di Pilkada Banten. Rekomendasi dukungan diberikan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP.

"Dari Provinsi Banten Ibu Airin Rachmi Diany didampingi oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Banten Ade Sumardi," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (26/8/2024).

Menurutnya, Banten saat ini sudah bergelora lantaran pada Minggu (26/8) rakyat sudah mengukuhkan kedua pasangan ini untuk maju dalam Pilkada Banten 2024.

"Meskipun ada hambatan kiri-kanan, tapi harus punya semangat juang kata Ibu Mega," jelas Hasto. (ANT)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//