Ganjar Tanyakan Putusan MK, Prabowo: Kita Bukan Anak Kecil

Prabowo Subiantu dalam debat capres di KPU RI. (tangkapan layar YouTube KPU)

FAKTA.COM, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menanggapi pertanyaan Capres nomor urut 1 Ganjar Pranowo dalam debat Capres yang diadakan Komisi Pemilu Umum (KPU) malam ini pada Selasa (12/12/2023).

Prabowo menanggapi nya dengan santai pertanyaan Ganjar. Ia mengatakan sama-sama tahu bagaimana prosesnya.

"Saya kira mengenai MK (Mahkamah Konstitusi) aturannya sudah jelas kita bukan anak kecil, rakyat kita juga pandai, rakyat kita lihat, rakyat kita tahu. Mas Ganjar kita tahulah bagaimana prosesnya yang intervensi siapa," jawab Prabowo.

Anies Langsung Ngegas Sindir Gibran Soal Milenial

Menurutnya, sebuah keharusan menegakkan Undang-Undang dan memperbaikinya agar sempurna serta harus dipatuhi di semua lini.

"Tapi intinya adalah kita tegakkan konstitusi, kita tegakkan UU kita perbaiki yang kurang sempurna dan kita patuh kepada komitmen UU itu sendiri jadi saya kira itu," katanya.

Prabowo mengatakan setuju dengan pendapat capres nomor urut 1 Anies Baswedan.

"Tentang apa yang disampaikan Anies dalam hal ini saya setuju dengan Anies saya sependapat kita harus membuat yudikatif kuat harus ada merit system, harus ada ujian yang baik supaya hakim itu hakim yang terbaik untuk Indonesia," tambahnya

Ganjar Sentil Kasus Intimidasi Ibu Eks Ketua BEM UI di Debat Pilpres

Sebelumnya, Anies menjawab pertanyaan Ganjar ihwal keputusan Mahkamah Konstitusi.

"Lalu kepada mereka yang bertugas saat ini disampaikan bahwa harus memastikan mereka memiliki remunerasi yang baik ya itu penting, dan tidak kalah penting adalah semua proses dilakukan secara transparan, promosi transparan, kasus transparan sehingga ada kepercayaan kepada proses pengadilan," ujar Anies. (RND)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//