Ganjar: Prabowo Pikniknya Kurang Jauh

Ganjar Pranowo. (tangkapan layar Inkindo)

FAKTA.COM, Jakarta - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyebut bahwa saingannya Prabowo Subianto piknik kurang jauh, lataran dalam debat pilpres perdana yang lalu Ketua Umum Partai Gerindra itu mengkritik kelangkaan pupuk di wilayah Jawa Tengah.

"Pupuk saya sampai ditanya sama pak Prabowo di debat kemarin, sayangnya beliau itu pikniknya aja kurang jauh," kata Ganjar dalam acara Ikatan Nasional Konsultan Indonesia, Kamis (14/12/2023).

Kata Ganjar, masalah kelangkaan pupuk tak hanya terjadi di daerah yang ia pimpin selama 10 tahun saja, melainkan hampir di tiap daerah. Informasi itu dia peroleh ketika keliling wilayah Indonesia.

Janji Ganjar Kebut RUU Perampasan Aset, Apa Mungkin?

"Dikiranya itu terjadi di kampung saya saja, tidak. Untungnya saya berkeliling ke seluruh Indonesia, untungnya saya berkeliling. Saya mendengarkan langsung dari pelaku yang ada di paling bawah," ungkapnya.

Ganjar menuturkan, dirinya terbiasa untuk mendegar keluhan lantaran juga berasal latar belakang sebagai masyarakat biasa. Dia pun beruntung bisa melakukan itu.

"Beruntungnya saya bapak ibu, karena saya berada dari orang yang seperti orang kebanyakan, susah sudah biasa. Mendengarkan langsung di pasar, di sawah sudah biasa," ungkapnya.

Hal itu berkula ketika Prabowo menyampaikan keluhan dari para petani soal Kartu Tani kepada Ganjar. Kata dia, isai berkeliling Jawa Tengah, ada banyak keluhan terkait pupu.

Mengintip Aktivitas Firli Usai Tak Lagi Aktif Jadi Ketua KPK

"Khususnya di Jateng, Pak Ganjar, petani-petani di situ sangat sulit dapat pupuk. Mereka mengeluh dengan Kartu Tani yang bapak luncurkan mempersulit mereka dapat pupuk. Jadi, sebetulnya mereka ingin pupuk itu disederhanakan, saya kira mungkin Pak Ganjar bisa menjawab masalah itu," beber Prabowo.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//