Eks Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto Pimpin Tim Persiapan Debat Cawapres Mahfud MD

Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD

FAKTA.COM, Jakarta - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud membeberkan persiapan jelang debat cawapres yang bakal digelar KPU pasa Jumat (22/12/2023). Materi debat dan tim sudah disiapkan dengan matang.

Juru Bicara Muda TPN Ganjar-Mahfud, Michael Sianipar menuturkan, tim debat cawapres dipimpin oleh eks Gubernur Lemhannas sekaligus Deputi Politik 5.0 Andi Widjajanto.

"Di TPN kita sudah siapkan tim untuk persiapan materi debat yang dipimpin juga oleh Pak Andi Widjajanto. Sudah ada briefing terkait persiapan debat," ujar Michael kepada wartawan, Selasa (19/12/2023).

Kata Michael, TPN meyakini kapasitas Mahfud MD selalu cawapres dalam menghadapi debat yang tinggal menghitung hari lagi. Untuk topik ekonomi, hal tersebut dinilai bukan menjadi masalah.

PDIP Sebut Prabowo Tak Paham Program Nawacita Jokowi

Lebih jauh dia mengungkapkan, saat era Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Mahfud sudah masuk ke kabinet menjadi menteri pertahanan. Begitu pula saat ini mengemban jabatan menko polhukam.

"Kami yakin performa Prof Mahfud yang pernah menjadi menteri sebelum pada zaman Gus Dur dan sekarang juga Menko Polhukam sering mengikuti rapat-rapat kabinet. Jadi isu-isu perekonomian yang ada sering diikuti," katanya.

Dirinya pun ingin agar debat cawapres mendatang bisa substantir dan memunculkan beragak isu segar terkait di bidangnya. TPN, imbuh Michael juga sudah mempelajari dinamika pascadebat capres pekan lalu.

"Debat kemarin capres kita juga banyak pelajaran terkait ddngan formatnya dan bagaimana nanti bisa sampaikan pernyataan tajam, kritis. Tetapi kita juga ingin supaya acara debat substantif dan bisa menunjukkan ide-ide segar ya, itu yang kita harapkan," tuturnya.

Adapun debat kedua Pilpres 2024 ini bakal melibatkan ketiga cawapres di Jakarta Convention Center (JCC) pada Jumat (22/12/2023).pukul 19.00 WIB.

Debat cawapres akan mengusung tema ekonomi mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan. Debat akan berlangsung selama 120 menit dengan format semitownhall.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//