Duet Ganjar-Prabowo Bisa Terjadi

Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. (dokumentasi: Instagram/@ganjar_pranowo)

FAKTA.COM, Jakarta - Apakah mungkin Ganjar Pranowo bisa berduet dengan Prabowo Subianto sebagai capres dan cawapres di 2024? Jawaban singkat, adalah mungkin. Sebelum pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU), segala kemungkinan bisa terjadi dalam politik.

Wacana ini menguat setelah desakan Projo Bali yang membuka wacana dan mendorong agar dua poros politik besar bertemu serta bersama melanjutkan pembangunan yang telah Presiden Joko Widodo lakukan selama 10 tahun. Projo Bali mengusulkan untuk menjadikan Prabowo sebagai calon presiden dan Ganjar sebagai wakilnya.

Bergulirnya isu untuk membuat Pilpres 2024 hanya dua poros sudah terendus sejak pekan lalu, dan sejauh ini hanya koalisi NasDem, PKB dan PKS yang sudah 90% bersama mengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, tinggal menggenapkan 100% di hari pendaftaran di KPU.

Kaesang Gabung PSI? Grace Natalie: Mawar dan Here We Go

"Saya melihatnya secara pribadi belum tentu ada tiga poros, bisa jadi dua poros. Kita tunggu nanti," kata Wakil Ketua PKB, Jazilul Fawaid di Gedung DPR RI, 18 September 2023.

Ganjar cenderung menjawab normatif dengan menyerahkan apapun yang terjadi kepada takdir, jika memang harus berduet dengan Prabowo. Menurutnya, semua hal bisa terjadi dalam politik.

"Kalau politik itu sebelum nanti ditetapkan KPU, semua peluang bisa terjadi," kata Ganjar usai rapat Tim Pemenangan Nasional (TPN) di Menteng, Jakarta, Rabu (20/9/2023).

Erick Klaim Tidak Ada Komunikasi Soal Cawapres

Sementara itu, Komisi II DPR RI, Kementerian Dalam Negeri dan KPU telah menyetujui jadwal pendaftaran capres dan cawapres di Pilpres 2024 akan dilaksanakan pada 19-25 Oktober 2023.

Hingga berita ini diturunkan, tim Fakta.com meminta tanggapan dari pihak Prabowo dan Partai Gerindra, namun belum direspons.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//