Diusung Golkar di Pilkada Jakarta, Jusuf Hamka Siap Berikan yang Terbaik

Jusuf Hamka memberikan respons pencalonannya di Pilkada Jakarta oleh Partai Golkar, Kamis (18/7/2024). (Foto: Dewi Yugi Arti/Fakta.Com)

FAKTA.COM, Jakarta - Partai Golkar resmi mengusung Jusuf Hamka alias Babah Alun menjadi bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta.

"Menginstruksikan kepada saudara Jusuf Hamka sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta atau bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta. Itu surat instruksi nomor SI/76/Golkar/7/2024 ditandatangani pada tanggal 17 Juli oleh Bapak Airlangga Hartarto dan Bapak Lodewijk Friedrich Paulus," kata Jusuf Hamka membacakan surat instruksi tersebut, di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (18/7/2024).

Ia mengaku kaget menerima keputusan ini. Menurut Jusuf Hamka, keputusan tersebut merupakan pekerjaan berat. 

Golkar Resmi Usung 10 Nama Pasangan Calon untuk Pilkada Serentak

"Innalillahi wainnaillaihi rajiun. Pasti dari Allah kembali kepada Allah. Ini pekerjaan berat, tetapi kalau Allah berkehendak, yang berat bisa jadi ringan, tetapi kalau Allah tidak berkehendak maka yang ringan pun bisa jadi berat," kata Jusuf Hamka.

Terkait dengan pasangannya, baik untuk bakal calon gubernur maupun bakal calon wakil gubernur, Jusuf Hamka mengatakan ada beberapa nama yang ia inginkan.

Sebut saja Budi Djiwandono, Budiman Sudjatmiko, Maruarar Sirait, Habib Hilal, Ustad Dasa'ad Latif, hingga nama-nama seperti Ahok, Kaesang Pangarep, Anies Baswedan, dan Ridwan Kamil.

PKS Pertimbangkan Ilham Habibie di Pilkada Jabar

"Ada dua tokoh agamais. Satu, wakil ketua umum PBNU, yaitu Habib Hilal. Kebetulan memang guru saya dan saya juga bendahara di NU. Dan satu lagi, sahabat baik saya yang tentunya seorang kiai yang nasionalis, yaitu Ustaz Dasa'ad Latif," ujar Jusuf Hamka.

Terkait dengan elektabilitas, Jusuf Hamka mengatakan masih perlu mempelajari proses politik kepada para seniornya.

"Ya ini, untuk elektabilitas saya pun masih bingung. Tapi saya selalu berprinsip, selama niatnya lillahitaala, pasti ada jalan. Kalau ini memang untuk kebaikan, dan warga Jakarta mau saya, insya Allah kita akan berikan yang terbaik," tukas Jusuf Hamka.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//