Demokrat Siap Kawal Transisi Pemerintahan Jokowi ke Prabowo

SBY Memberikan Sambutan pada HUT ke-23 Demokrat. (Fakta.Com/Dewi Yugi Arti)

FAKTA.COM, Jakarta - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),mengungkapkan dukungannya terhadap transisi pemerintahan dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

"Menjadi partai di luar pemerintahan, karena memang ada pihak yang tidak menginginkan Partai Demokrat berada di pemerintahan, tidaklah mudah. Sekarang transisi antara Presiden Jokowi ke Presiden Prabowo. Saya setuju, sukseskan transisi itu. Sukseskan," kata SBY, Senin (9/9/2024).

Dia menekankan pentingnya etika dan moral dalam politik, serta komitmen Partai Demokrat untuk mendukung pemerintahan yang baru.

SBY juga berbicara mengenai visi dan agenda Presiden Terpilih Prabowo, menyatakan keyakinannya terhadap idealisme dan sasaran yang ditetapkan.

Hadiri HUT ke-23 Demokrat, SBY Kenang Masa Sulit Partainya 5 Tahun Terakhir

Namun, dia juga mengingatkan bahwa tantangan akan selalu ada dalam perjalanan pemerintahan. 

"Cuaca tidak selalu cerah. Tantangan dan permasalahan akan ada dimana-mana, datang dan pergi," tegas SBY. 

Dia menegaskan, suksesnya pemerintahan Prabowo akan membawa kebahagiaan bagi rakyat Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Partai Demokrat 2007-2019 itu juga menyampaikan pesan kepada kader Partai Demokrat untuk tetap dekat dengan rakyat dan menempatkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau partai. 

"Loyalty to my party ends when loyalty to my country begins. Jangan dibalik. Jangan kepentingan pribadi, kelompok, golongan, partai diletakkan di atas kepentingan bangsa dan negara. Itulah nilai-nilai yang harus kita pertahankan, kita junjung tinggi," tegasnya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//