Debat Cawapres, Gibran Giliran Pertama Paparkan Visi Misi

Ketua KPU, Hasyim Asy'ari. (Fakta.com/Ilham Fadillah)

FAKTA.COM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Gibran Rakabuming Raka menjadi peserta debat pertama yang menyampaikan visi misi dan program kerja pada debat calon wakil presiden (cawapres) perdana. Rencananya, debat akan berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023), pukul 19.00 WIB.

Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari mengatakan, perhelatan debat cawapres dibuat berbeda dari sesi debat pertama calon presiden (capres) yang pemaparan visi misi sesuai urutan. Dalam debat pertama cawapres kali ini, giliran Gibran sebagai cawapres nomor urut 2 yang akan mendapatkan kesempatan terlebih dahulu. 

Jumlah Dana Kampanye Tiga Paslon Pilpres 2024, Siapa Paling Besar?

"Pada debat yang pertama kemarin, 12 Desember, urutan penyampaian visi misi program dimulai oleh calon presiden nomor urut 1. Nah pada debat kedua nanti, penyampaian visi misi program akan dimulai oleh calon wakil presiden nomor urut 2 dan seterusnya," ujar Hasyim saat konferensi pers di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta, Kamis (21/12/2023).

Nantinya, pada laga debat ketiga, giliran capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo akan menjadi penampil untuk menyampaikan visi misi. "Besok debat ketiga akan dimulai oleh calon presiden nomor urut 3 dan debat yang keempat dan seterusnya," kata Hasyim menambahkan.

Eks Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto Pimpin Tim Persiapan Debat Cawapres Mahfud MD

Hasyim juga mengatakan terkait format debat cawapres masih sama dengan debat sebelumnya. Yakni, nerdurasi 150 menit, dengan rincian 120 menit debat sisanya merupakan jeda iklan. 

Diketahui, tema debat pertama cawapres besok akan membahas tentang ekonomi dengan fokus tema debat kedua yaitu ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, pajak, tata kelola APBN-APBD, investasi, perdagangan, infrastruktur dan perkotaan. (ILH) 

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//