Biaya Makan Siang dan Susu Gratis PraGib Rp1 Triliun/Hari

Prabowo-Gibran di KPU.

FAKTA.COM, Jakarta - Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Burhanuddin Abdullah menyebut biaya program makan siang dan susu gratis yang diusung oleh kedua pasangan tersebut per harinya mencapai Rp1 triliun.

Mulanya, Abdullah menjelaskan bahwa program yang dibuat menyasar sekitar 82,9 juta warga. Angka itu terdistribusi untuk balita, pesantren, ibu hamil hingga anak sekolah, sejak SD hingga SMA.

"Anak-anak SD, SMP, SMA (jumlah) 44 juta. Anak balita 30 juta, 74 juta. Ditambah pesantren 5 juta, 79 juta. Ditambah ibu hamil 3 juta, jadi 82,9 juta," jelas Abdullah kepada wartawan, dikutip Jumat (15/12/2023).

Ketika dipaparkan lebih detail, Abdullah menyebut untuk satu orang pihak TKN Prabowo-Gibran mematok 1 dolar Amerika. Dengan demikian, bila yotal 82,9 juta maka nilainya mencapai 82,9 juta dolar Amerika.

Prabowo Pertanyakan Penghilangan Aktivis Kenapa Ditujukan Padanya

"Berarti 82,9 juta dolar per hari, kira-kira sama dengan satu triliun lah per hari. Jadi setahun itu Rp300 triliun," katanya.

Untuk menerapkannya, sebanyak 45 ribu dapur harus dibangun. Program makan siang dan susu gratis ini, imbuh Abdullah akhirnya juga menciptakan lapangan kerja baru.

Lebih jauh, pihak-pihak yang direkrut dalam program kerja ini adalah mereka yang berstatus sarjana. Kemudian, untuk bahan pokok, TKN bekerja sama dengan para petani lokal.

"Ada 45.000 dapur yang harus dibangun, bukankah itu lapangan kerja? Pak Prabowo mengatakan pada saya, kita rekrut sarjana-sarjana baru.. Kemudian kita akan beli bahan-bahan makanan untuk anak-anak kita itu dari para petani lokal," ucapnya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//