Banteng Tak Mungkin Lagi Ajak AHY atau RK

SBY beserta rombongan mendatangi kediaman Prabowo Subianto untuk berkoalisi di Pilpres 2024, Minggu (17/9/2023). (Dokumen Partai Gerindra)

FAKTA.COM, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menutup rapat pintu bagi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ridwan Kamil (RK) setelah Partai Demokrat memutuskan berlayar bersama Prabowo Subianto lewat Koalisi Indonesia Maju.

“Demokrat sudah menentukan ke pak Prabowo ya, tentu saja sepertinya tak mungkin (AHY menjadi cawapres Ganjar). Pak RK juga, Golkar sudah dengan pak Prabowo, jadi RK kader Golkar. Golkar tetap putuskan capres dan cawapresnya mas Airlangga,” kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Pesantren Al Hamid, Jakarta, Senin (18/9/2023).

Puan mengatakan, dengan banyaknya perubahan semacam ini maka dinamika politik pun akan berubah dan segera akan melakukan rapat koordinasi dengan para ketua umum koalisi dengan Megawati Soekarnoputri. Dalam waktu sebulan sebelum pendaftaran capres-cawapres, Puan mengatakan masih cukup waktu untuk menggali nama-nama yang masih belum bertuan.

“Ya kan masih seperti nama-nama yang ada Pak Erick Thohir Pak Sandi Uno Pak Andika Pak Mahfud,” ungkapnya.

Jokowi Pegang Data Intelijen dan Kartu Gelap Semua Parpol

Ketua Mahmakah Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan bahwa AHY telah mengucapkan kata-kata perpisahan kepada Puan usai resmi mendukung Prabowo di KIM. Hinca pun menyebut jika Puan membalasnya dengan ucapan terima kasih dan sepakat untuk tetap menjalin hubungan baik.

“Mas AHY sebagai ketum yang punya hubungan sangat baik dengan mbak Puan mengirim pesan dan pamit,”

Hinca mengaktakan dalam dua pekan setelah meninggalkan koalisi Anies Baswedan, pihaknya intensif mendekatkan diri ke dua koalisi besar yang di gawangi Gerindra dan PDIP. Pekan pertama pendekatan baik di kedua pihak, namun di pekan kedua pihak Gerindra lebih intensif bersama PAN dan Golkar.

“Teman-teman (internal) tanya kapan bang Hinca, kan itu harus di jawab. Nah kita katakan oke kita akan ambil keputusan,” kata Hinca.

Demokrat Jatuhkan Pilihan 'Berlayar' Bersama Prabowo

Minggu 17 September 2023 Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya telah menjatuhkan pilihan berlayar bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden di 2024.  SBY ibarat mendeklarasikan dukungannya secara resmi lewat kedatangannya ke kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor.

SBY hadir bersama Ketua Umum Partal Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas selaku Ketua Fraksi partai merci di DPR RI. AHY menyapa langsung petinggi partai seperti Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani; Ketua Umum Partal Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//