Anies Langsung Ngegas Sindir Gibran Soal Milenial

Anies Baswedan. (Fakta.com/Ilham Fadhillah)

FAKTA.COM, Jakarta - Calon Presiden nomor urut satu Anies Baswedan menyindir calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dalam agenda debat perdana Pilpres 2023. Dimana, putra sulung Presiden Joko Widodo itu merepresentasikan anak muda (gen z - milenial).

Anies membandingkan momentum Gibran sebagai cawapres dengan posisi anak muda lain yang berada di dalam kondisi termarjinalkan.

"Hari ini ada satu orang milenial bisa menjadi calon wakil presiden. Tetapi ada ribuan milenial, generasi z yang peduli pada anak-anak bangsa yang peduli pada mereka yang termarjinalkan," tutur Anies saat debat Pilpres 2024 di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023).

Sutiyoso Pede Anies Kuasai Debat Perdana Pilpres

Secara spesifik, marjinal yang dimaksud adalah anak-anak muda tersebut mendapat tindakan represif, baik secara verbal maupun non verbal ketika mengemukakan pendapatnya.

"Ketika mereka mengungkapkan pendapat, mengkritik pemerintah justru mereka dihadapi dengan kekerasan dihadapi benturan dan bahkan gas air mata," jelasnya.

Menurut Anies, ragam petistiwa yang merugikan di atas sudah sepatutnya tidak dibiarkan. Oleh karena itu, dia dan Muhaimin Iskandar menawarkan sebuah berubahan.

"Apakah kondisi ini akan dibiarkan? Tidak kita harus lakukan perubahan," jelasnya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//