Anies Batal Diusung PDIP? Djarot: Hak Prerogatif Ketua Umum

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP Jakarta, Senin (26/8/2024) (Foto: Dewi Yugi Arti/fakta.com)

FAKTA.COM, Jakarta - Anies Baswedan batal diusung PDIP menjadi bacagub Jakarta, Senin (26/8/2024). Hal ini dikonfirmasi Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat dalam konferensi pers di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

Namun, Djarot mengatakan Anies sempat datang ke DPP PDIP dan bertemu Rano Karno. Djarot menegaskan pertemuan Anies dan Rano hanya sebatas berdiskusi antar gubernur.

"Memang Pak Anies tadi sempat datang di gedung B ketemu sama Si Doel, Bang Rano, betul enggak? Kalian harus ingat bahwa Bung Rano ini adalah gubernur Banten. Pak Anies itu gubernur DKI. Masa gubernur DKI sama gubernur Banten berdiskusi tidak boleh?" ujar Djarot, Senin (26/8/2024).

Megawati Minta Airin Bersuara Lantang Jika Gabung PDIP

Djarot mengatakan kedatangan Anies hanya untuk bersilaturahmi. Namun, dia tidak bisa mengonfirmasi secara langsung karena belum bertemu dengan Anies.

"Jadi dalam rangka untuk silaturahmi membicarakan sebetulnya DKI ke depan itu seperti apa, tukar menukar pengalaman. Saya belum sempat ketemu Pak Anies, jadi saya belum bertanya langsung ke Pak Anies ya, takut salah," tuturnya.

Djarot menyampaikan untuk menunggu satu hingga dua hari terkait calon yang diusung oleh PDIP di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

"(Cagub-cawagub Jakarta) masih belum (ditentukan). Itu kewenangan hak prerogatif dari ketua umum," kata Djarot.

Dia mengatakan akan ada pengumuman bakal calon Pilkada dari PDIP untuk gelombang keempat.

"(Tanggal) 28 bisa, 29 kalau pagi bisa. Khusus untuk lain-lain yang belum diumumkan," pungkasnya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//