Anies Bantah Serang Prabowo Secara Pribadi

Debat ketiga Pilpres 2024. (Fakta.com/Dwi Arief Hidayat)

FAKTA.COM, Jakarta - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menegaskan pertanyaan maupun pernyataan yang dilontarkan kepada Prabowo Subianto saat debat ketiga Pilpres bukan karena ia memiliki masalah dengan capres nomor urut dua tersebut.

Kata Anies, seluruhnya ditempatkan pada posisi yang berkaitan dengan keamanan serta keselamatan bangsa dan negara.

Ganjar ke Prabowo: Kalau Tidak Siap, Jangan Berdebat

"Ini bukan persoalan pribadi, ini adalah soal keselamatan dan keamanan bangsa," tutur Anies saat konferensi pers usai debat di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024).

Apa yang dia sampaikan selama debat, adalah fakta dan wacana untuk melakukan perubahan terhadap bangsa Indonesia. Menurut dia, jika ada masalah, maka yang dibutuhkan adalah koreksi.

Selain itu, kata Anies, yang terpenting dalam kepemimpinan adalah soal etika.

"Kita sampaikan fakta-fakta mengapa kita harus melakukan perubahan dan ketika disitu kita tunjukan apa saja yang selama ini menjadi masalah, justru karena itulah kita akan melakukan koreksi, kita ingin menghadirkan kepemimpinan yang menjunjung tinggi etika," jelasnya.

Perbandingan Kata Anies soal Lahan Prabowo Vs LHKPN

Merujuk soal pentingnya etika, eks Rektor Universitas Paramadina ini menukil pernyataan Panglima Besar Jenderal Soedirman. Di mana, segala bentuk perjuangan didasari oleh kesucian.

"Mengutip kata-kata Panglima Jenderal Sudirman ‘hendaknya perjuangan kita berdasarkan pada kesucian’ karena itu jangan lakukan kompromi dalam urusan etika," tegasnya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//