AHY Siap Dampingi Prabowo Keliling Panggung Kampanye

20 November 2023 21:22 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Dokumentai: Instagram/@agusharimurti)

FAKTA.COM, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku siap menerima perintah apa pun dari calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Pernyataan ini AHY sampaikan ketika memberikan sambutan di acara Konsolidasi Pemenangan Calon Presiden Prabowo Subianto bersama Partai Demokrat, Senin (20/11/2023).

Secara spesifik, AHY menuturkan bahwa dirinya siap untuk mendampingi Prabowo dari panggung ke panggung saat menggelar kampanye.

"Saya pribadi siap tentunya untuk mendampingi bapak Prabowo di panggung-panggung kampanye di berbagai daerah Indonesia. Siap perintah, bapak panggil saya, saya akan siap mendampingi bapak," ungkap AHY.

Hasil Kocok Nomor Urut Pilpres 2024: AMIN 1, Prabowo-Gibran 2, Ganjar-Mahfud 3

AHY pun kembali menukil pernyataan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Dimana, beberapa waktu lalu Presiden ke-6 RI itu mengungkapkan akan turun gunung memenangkan Prabowo.

"Bapak SBY sahabat bapak (Prabowo) di sini juga, dalam berbagai kesempatan telah mengatakan beliau (SBY) juga siap untuk turun gunung unyuk bisa sama-sama berjuang menangkan bapak Prabowo," jelasnya.

AHY mengungkapka, Partai Demokrat mendukung Prabowo lantaran ingin kembali berjuang dalam pemerintahan yang akan datang di tangan Prabowo Subianto.

"Demokrat ingin bisa kembali ke pemerintahan nasional. Tapi Demokrat mengawal pemerintahan baru yang bapak (Prabowo) nanti pimpin melalui kekuatan parlemen yang solid dan efektif," ucap AHY.

Kontradiktif! Elektabilitas Prabowo di Kalangan Muda Tinggi, Gibran Cuma 1,8%

Sebagai informasi, pada gelaran Pilpres tahun depan, Prabowo Subianto berpasangan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo-Gibran tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) diusung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, PSI, PBB, Partai Demokrat dan Partai Garuda dengan total suara 42,67 persen.

Bagikan:

Komentar (0)

Login to comment on this news
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs