AHY Dipanggil Jokowi, AHY Jadi Menteri?

AHY mengunggah foto sedang memetik apel di Batu, Jawa Timur. (Dokumentasi: Instagram/@agusyudhoyono)

FAKTA.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo memberikan sinyal positif kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menjadi Menteri Pertanian menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang tersandung kasus korupsi di Komisi Pemberantasan Korupsi. Sinyal positif itu datang melalui gestur mengangguk Jokowi saat ditanya wartawan akan adanya kocok ulang pembantu presiden.

"Mungkin minggu ini. Baru disiapkan, pos menteri pertanian," kata Jokowi dalam sebuah agenda di, Jakarta, Selasa 24 Oktober 2023.

Nama AHY semakin menguat setelah Jokowi mengungkap adanya pertemuan dengan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono tersebut di Istana Kepresidenan, Senin (23/10/2023).

Daftar Kekayaan Syahrul Yasin Limpo, Mentan yang Terseret Dugaan Korupsi

"Biasa pertemuan silaturahmi, berbicara hal yang biasa saja. Bertemu dengan partai," kata Jokowi.

Kedekatan Partai Demokrat dengan Presiden Jokowi diawali lewat bergabungnya partai bintang merci itu bersama Koalisi Indonesia Maju. Selain itu, AHY mampu berbesar hati untuk tidak menjadi pasangan Prabowo di Pilpres 2024 dan setuju jika Gibran yang mendampingi.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra merespons sejumlah informasi akan adanya pergantian menteri di kabinet Jokowi dan kaitannya soal pertemuan kemarin. Menurutnya, pergantian menteri adalah hak penuh seorang Jokowi. Namun, jika dipercaya untuk masuk lingkungan eksekutif, partainya sangat berharap masuk di sektor pertanian.

"Semisal kami dipercaya di pemerintahan, tentu prioritas kami pertanian," kata Herzaky di Jakarta.

Banteng Tak Mungkin Lagi Ajak AHY atau RK

Kode yang cukup terang diperlihatkan AHY di laman media sosialnya, Senin kemarin. AHY mengunggah dirinya berada di perkebunan tengah memanen apel. Ia menuliskan dorongan untuk selalu mengonsumsi produk pertanian lokal, salah satunya Apel Malang.

"Jangan lupa untuk selalu konsumsi produk pertanian lokal kita, salah satunya produk unggulan dari Jawa Timur, yaitu Apel Malang. Ini adalah momen di mana saya bisa memetik langsung buah apel dari pohonnya, lokasinya di Kebun Puri Agung, Kota Batu, Jawa Timur. Pertanian kita adalah salah satu sektor yang perlu kita bangun dan dorong untuk bangkit dan maju," utas AHY.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//