4.266 Personel Amankan Penetapan Presiden dan Wakil Presiden di KPU

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
24 April 2024 10:14 WIB
Pengamanan penetapan Presiden dan Wapres di KPU. (Foto: Dok Polres Metro Jakarta Pusat)

FAKTA.COM, Jakarta - Polres Metro Jakarta Pusat mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan pengesahan presiden dan wakil presiden di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Pengamanan di KPU 4.266 personel gabungan,” ujar Plt. Kasie Humas Polres Metro Jakarta Pusat Ipda Ruslan saat dikonfirmasi, Rabu (24/4/24).

Sterilisasi pun telah dilakukan di Gedung KPU guna memastikan keamanan hingga acara berakhir.

Menurut Ruslan, untuk rekayasa lalu lintas pihaknya sudah mulai melakukan pengalihan saat ini. Rekayasa lalu lintas diterapkan di sepanjang Jalan Imam Bonjol, mulai dari Taman Suropati sampai Graha Mandiri.

“Di depan KPU sudah ditutup,” katanya.

Komisi Pemilihan Umum RI menggelar penetapan pemenang Pilpres 2024 bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024) pagi, mulai pukul 10.00 WIB.

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Hari ini

Anggota KPU RI Idham Holik mengatakan penetapan pasangan presiden dan wakil presiden terpilih paling lambat 3 hari setelah pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai perselisihan hasil pemilu sesuai dengan Pasal 4 Peraturan KPU (PKPU) Nomor 6 Tahun 2024.

"KPU RI akan menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih sebagaimana yang kita ketahui pada tanggal 22 April 2024, Mahkamah Konstitusi sudah membacakan putusan untuk dua permohonan," kata Idham.

Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ditetapkan setelah putusan Mahkamah Konstitusi menolak seluruh permohonan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dalam sidang perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//