POINTER: Ketika Anies 'Laris Manis' di Pilkada Jakarta 2024

Ilustrasi: Putut Pramudiko/fakta.com

FAKTA.COM, Jakarta - Bursa Pilkada Jakarta 2024 memanas. Sejumlah nama bermunculan jelang pendaftaran pasangan calon akhir Agustus mendatang.

Dua nama yang disebut-sebut bakal bersaing di Pilkada Jakarta adalah mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan eks Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Sejumlah lembaga survei bahkan kerap melakukan simulasi kekuatan Anies Baswedan vs Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta.

PSI Bantah Jokowi Ikut Campur Dorong Kaesang di Pilkada Jakarta

Selain Anies dan Ridwan Kamil, nama-nama lain juga santer terdengar bakal maju di Pilkada Jakarta. Sebut saja Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Tri Rismaharini, dan Kaesang Pangarep.

Namun, dari banyaknya nama yang muncul, Anies Baswedan lebih moncer. Dia bahkan diperebutkan sejumlah partai politik.

Saat partai-partai lain belum menentukan calon, PKS justru terang-terangan resmi mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta. Keputusan itu memantik reaksi sejumlah partai, salah satunya PDIP.

Magnet Anies Baswedan di Pilkada Jakarta memang kuat. Sejumlah pengamat politik menilai, jika maju kembali di Pilkada Jakarta 2024, Anies berpeluang menang.

Sementara itu, dari jadwal yang dirilis KPU, pendaftaran pasangan calon pada Pilkada Serentak 2024 berlangsung Selasa 27 Agustus 2024 hingga Kamis, 29 Agustus 2024.

Setelah itu, KPU meneliti persyaratan calon hingga 21 September 2024. Tahap selanjutnya penetapan pasangan calon pada Minggu 22 September 2024.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//