POINTER: IKN dalam Penantian

Ilustrasi. (Dokumen Fakta.com/Putut Pramudiko)

FAKTA.COM, Jakarta - Dalam beberapa bulan ini, pemerintah cukup sibuk untuk mengebut pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Tentu saja hal itu bukan tanpa sebab.

Belakangan, pemerintah memang telah merencanakan menggelar HUT ke-79 RI di IKN. Oleh karena itu, persiapannya pun tak main-main.

Namun dalam proses yang berjalan, ada saja isu yang membuat para pemangku kepentingan tak nyaman.

Terlepas dari permasalahan yang ada, IKN memang dalam penantian. Tak hanya bagi yang pro, tapi juga bagi yang kontra.

Mobil Listrik Disiapkan Sambut Tamu VIP HUT ke-79 RI di IKN

Masalahnya, nasi sudah jadi bubur. Mau tak mau, pembangunan IKN harus selesai mengingat sudah banyak makan anggaran dan pengorbanan.

Baru-baru ini, Menteri BUMN, Erick Thohir mengumpulkan beberapa BUMN untuk memastikan kesiapan upacara HUT ke-79 RI di IKN. Beberapa BUMN tersebut antara lain, PLN, Pertamina, Telkom, Waskita Karya, Wijaya Karya, Adhi Karya, dan PT PP.

Upacara HUT ke-79 RI Digelar di Jakarta dan IKN, Raja Juli: Selamat Datang Ibu Kota Baru

Sebelum itu, sejak Jokowi menunjuk Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Wakil Menteri ATR/BPR, Raja Juli Antoni sebagai Kepala dan Wakil Kepala Badan OIKN, satu per satu investor melanjutkan komitmennya di IKN. Bahkan beberapa kabar lain semakin mendorong optimism keberlanjutan IKN.

Dalam sebuah kesempatan, Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, tidak ada masalah dengan IKN. "Investasi, pembangunan semua berjalan. Jika ada yang lambat, itu biasa," ujar Luhut.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//