POINTER: EURO 2024 Banjir Kejutan, tapi Tim Unggulan Kok Menjemukan?

Ilustrasi

FAKTA.COM, Jakarta - Fase Grup Piala Eropa telah berakhir pada Kamis (27/6/2024) dinihari WIB setelah 16 tim memastikan lolos ke fase ini. Banyak kejutan, tapi banyak juga yang menjemukan, terutama permainan para tim unggulan.

Sejumlah tim unggulan EURO 2024 macam Jerman, Spanyol, Inggris, Portugal, Belanda, Prancis maupun Italia, tetap lolos. Namun, banyak sekali catatan buruk penampilan para unggulan.

Perusahaan China Kuasai Piala Eropa, Kok Bisa?

Kritik terutama ditujukan kepada Inggris, Prancis, Italia, dan Belanda yang lolos tanpa menampilkan permainan yang baik.

Inggris, Prancis, dan Italia dinilai kurang agresif dan cuma bisa menguasai bola namun kebingungan membangun serangan. Terbukti, dari tiga pertandingan, ketiganya tak mampu menyapu bersih dengan kemenangan.

Belanda memang bermain lebih baik dari Inggris, Prancis, dan Italia. Tapi, Belanda punya catatan buruk di lini belakangnya. Meskipun sukses menyarangkan empat gol ke gawang lawan, Tim Oranje juga kemasukan empat gol.

Bobol Gawang Italia, Luka Modric Pencetak Gol Tertua di EURO

Bukan cuma para unggulan, tim yang digadang-gadang bakal jadi kuda hitam macam Belgia pun kedodoran di penyisihan grup, dan hanya menempati posisi kedua di bawah Rumania yang jadi pemuncak klasemen Grup E dengan 1 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah.

Setidaknya, Der Panzer mampu menyarangkan delapan gol dari tiga laga yang dilakoni. Tuan rumah tampaknya jadi saingan berat Spanyol.

Portugal pun gagal menorehkan catatan sempurna di babak penyisihan. Cristiano Ronaldo cs malah kalah dari Georgia di laga akhir.

Cristiano Ronaldo dan Segala Rekor Sang Raja EURO

Georgia jadi salah satu tim yang mengejutkan pecinta sepakbola. Georgia, Rumania, dan Austria, mampu bikin para raksasa sepakbola Eropa membuka mata dengan kehadiran mereka. 

Austria mengejutkan banyak pihak. Anak asuh Ralf Rangnick macam singa lapar. Mereka mampu menyarangkan enam gol. Tapi, pertahanan Austria patut juga jadi catatan Rangnick. Pasalnya, lini belakang agak rapuh dan mereka bahkan kebobolan empat gol.

Arda Guler Pecahkan Rekor CR7: Muda, Spektakuler, dan Masya Allah

Keberadaan tim kejutan tampaknya bakal membuat tim-tim unggulan lebih kesusahan lagi. Apalagi, di babak 16 besar, bukan lagi poin yang mesti diamankan melainkan kemenangan. Semua tim harus menang jika ingin lanjut ke perempat final, bahkan hingga final. 

Patut ditunggu, siapa saja yang lolos dan gugur di babak 16 besar EURO 2024?

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//