Tiga Saham BUMN Karya sedang Berjaya, Hati-hati Ada Koreksi

Seorang investor sedang berjalan di depan layar perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI). (Dokumen Fakta.com)

FAKTA.COM, Jakarta - Tiga saham BUMN Karya sedang berjaya. Setidaknya jika melihat data perdagangan sejak 28 Juni-9 Juli 2024.

Saham-saham yang dimaksud antara lain, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI), dan PT PP (Persero) Tbk (PTPP).

Secara rinci, WIKA melesat 144,2% dari Rp86 menjadi Rp210, ADHI naik 31,9% dari Rp197 menjadi Rp260, dan PTPP naik 37,9% dari Rp290 menjadi Rp400.

Menanggapi data itu, Head of Investment Information Team Mirae Asset Sekuritas, Martha Cristina menjelaskan, salah satu faktor peningkatan Harga saham-saham itu adalah rencana penyertaan modal negara (PMN).

"Memang ini baru diajukan dan pemerintah akan melihat lagi. Kalau memang disetujui akan membantu," kata Martha dalam Stockversation yang disiarkan Youtube Mirae Asset, Selasa (9/7/2024).

Sudah Rights Issue dan Lepas Suspensi, Saham WIKA Terus Bergerak Turun

Selain itu, kenaikan saham-saham tersebut, kata Martha, karena pada periode sebelum-sebelumnya sudah berada di level bottom. "Tapi kinerja relatif flat, jadi lebih cocok untuk trading," ucap dia.

Dalam kesempatan yang sama, Senior Area Manager Mirae Asset, Ilham Muslim melihat, satu minggu terakhir ada penguatan technical rebound dalam saham WIKA.

"Tapi harus berada di area Rp226 untuk mengonfirmasi technical rebound, setelah itu biasanya akan ada koreksi sehat," ujar Ilham.

Bayar Utang Obligasi, Adhi Karya Terbitkan Lagi Obligasi

Dari sini, Ilham memperkirakan koreksi sehat saham WIKA berada dalam kisaran Rp190-Rp202. Adapun stop loss saham WIKA ada pada level Rp174.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//