Terkerek Makan Bergizi Gratis, Saham GOTO Bisa Lanjutkan Rebound

Logo GoTo. (Dokumen GoTo Gojek Tokopedia)

FAKTA.COM, Jakarta – Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk mulai menunjukkan tanda-tanda rebound. Menutup perdagangan Selasa (23/7/2024), saham dengan kode GOTO itu bertengger di level Rp55.

Mengacu data Bursa Efek Indonesia (BEI), saham GOTO naik 7,84% dari hari sebelumnya Rp51. Namun apakah rebound GOTO ini bakal berlanjut?

Menjawab pertanyaan itu, Pengamat Pasar Modal dan CEO WH Project, William Hartanto mengatakan, rebound saham GOTO masih berpotensi berlanjut. "Dengan target harga di kisaran Rp57 hingga Rp62 dalam waktu dekat," kata William kepada Fakta.com, Rabu (24/7/2024).

GOTO Bisa Rebound, Analis Beri Catatan Ini

William menjelaskan bahwa salah satu faktor yang memicu kenaikan ini adalah sentimen positif dari keterlibatan GoTo dalam program makan siang gratis yang digagas oleh Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR).

“Meski program ini lebih berdampak pada sektor consumer goods, keterlibatan GoTo menarik minat pelaku pasar terhadap saham perusahaan tersebut,” ujar William.

Selain itu, kata William, rebound saham GOTO bukan terjadi karena adanya exit strategy dari pemilik saham. tetapi keterlibatan GOTO yang menarik pelaku pasar untuk masuk saham GOTO.

Seperti diketahui, Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka menguji coba pelaksanaan Program Makan Bergizi Gratis di SDN Sentul 03 dan 02, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/7/2024).

Jangan Disentuh! Saham GOTO Sedang 'Tidur Siang'

Dalam uji coba itu, Mantan Wali Kota Surakarta ini didampingi Presiden Gojek Unit Bisnis On-Demand Service GoTo Catherine Hindra Sutjahyo dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Bambang Widodo Tawekal membagi-bagikan susu kemasan dan buku tulis sambil menyapa pelajar di halaman sekolah.

"Ayo masuk ke sekolah," kata Gibran kepada beberapa siswa dikutip Antara.

Gibran membagikan langsung paket makanan dengan menu nasi putih, ayam goreng, sayur, buah, dan susu itu kepada para pelajar di ruang-ruang kelas.

Ratusan paket makanan Program Makan Bergizi Gratis ini di antar ke sekolah menggunakan layanan pesan antar-Gojek, dengan mengerahkan puluhan pengemudi ojek online atau daring.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//