Tambah Jumlah Investor, Bursa Efek Incar Ekosistem BRI

Gedung BRI. (Dokumen BRI)

FAKTA.COM, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) menandatangani nota kesepahaman dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan PT BRI Danareksa Sekuritas. Melalui kerja sama itu, BEI berharap bisa menambah jumlah investor di pasar modal.

"Terutama melalui kegiatan edukasi dan investasi di pasar modal untuk untuk pekerja, nasabah, serta seluruh stakeholders yang tergabung dalam ekosistem BRI," kata Direktur Utama BEI, Iman Rachman, Selasa (24/10/2023).

Sebagai informasi, BRI memiliki lebih dari 120 ribu pekerja, lebih dari 70 juta nasabah, serta lebih dari 698 ribu Agen BRILink yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Menurut Iman, hal ini menjadi potensi yang luar biasa bagi untuk dapat menyebarkan semangat pengelolaan keuangan dan berinvestasi di pasar modal.

Investor Usia di Bawah 30 Tahun Kuasai Pasar Modal

Untuk merealisasikan itu, BEI akan mengandalkan 29 kantor perwakilan dan 847 galeri investasi yang tersebar di seluruh Indonesia. "BEI bersama BRI Danareksa siap untuk mendukung berbagai program edukasi untuk meningkatkan literasi dan inklusi, khususnya melalui ekosistem BRI," kata Iman menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani menegaskan komitmen BRI untuk melakukan kegiatan edukasi dan literasi keuangan. 

Adapun Direktur Utama BRI Danareksa, Laksono Widodo berharap, kerja sama tersebut bisa mendukung peningkatan volume dan transaksi di pasar modal.

Tambahan informasi, hingga September 2023, jumlah investor pasar modal telah mencapai 11,7 juta dan meningkat signifikan 633% dibandingkan tahun 2018 hanya sebesar 1,6 juta investor. Adapun saat ini BEI telah memiliki 890 perusahaan tercatat serta beragam produk investasi.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//