Kapan BCA Bagi-bagi Dividen Interim? Ini Jawaban Manajemen

Ilustrasi. (Dokumen BCA)

FAKTA.COM, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk atau BCA masih belum menetapkan nilai dividen interim yang akan diberikan tahun ini. Pasalnya, ada beberapa pertimbangan yang masih harus dibahas.

Menurut Direktur BCA, Rudy Susanto, pihaknya masih terus mereview kebutuhan modal ke depan. "Dividen interim belum kami tetapkan," ujar Rudy dalam Public Expose Live, Rabu (28/8/2024).

Rudy menuturkan, selain permodalan, BCA juga melihat angka return on investment (ROI) yang masih tumbuh 24%. "Jadi komitmen dari BCA akan terus menunjukkan performance yang baik ke depan. Maka dengan sendirinya kan ditranslate dengan pemberian dividen lebih besar dari waktu ke Waktu," tutur dia.

Pertumbuhan Laba BCA Semakin Melambat

Soal rasio permodalan, Rudy menjelaskan, BCA akan menjaga dalam kisaran 26%-27%. "Karena kebutuhan modal masih sangat banyak, kredit tumbuh sangat cepat, dan anak perusahaan masih butuh modal, ekspansi anak perusahaan dan sebagainya," kata Rudy.

Meski begitu, Rudy mengungkapkan, nilai dividen interim BCA selalu tumbuh dari tahun ke tahun.

BBCA Pimpin Saham Kapitalisasi Terbesar Setelah BREN Terpapar Pemantauan Khusus

Dalam kesempatan yang sama, Direktur BCA, Vera Eve Lim menyampaikan, pihaknya selalu mengupayakan dividen per share meingkat. "Salah satu tolok ukur yang penting adalah, 5 tahun terakhir kinerja BCA dari dividen per share sangat baik," kata Vera menambahkan.

"Jadi tunggu saja," ucap dia.

Sebagai informasi, pada 2023 lalu, BCA membagikan dividen interim tunai sebesar Rp42,5 per saham. Dari keputusan itu, total dividen interim yang dibayarkan Rp5,24 triliun atau meningkat 21,4% dibandingkan dividen interim yang dibayarkan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//