Jangan Disentuh! Saham GOTO Sedang 'Tidur Siang'

Technical Analyst Mirae Asset Sekuritas, Ilham Muslim, dalam Stockversation, Senin (8/7/2024). (Tangkapan Layar Youtube Mirae Asset)

FAKTA.COM, Jakarta - Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk dalam fase yang kurang menarik untuk diperhatikan oleh para investor. Terlebih, saham dengan kode GOTO itu masih betah di level Rp50 atau gocap sejak 19 Juni 2024.

Melihat kondisi itu, Technical Analyst Mirae Asset Sekuritas, Ilham Muslim mengatakan, saham GOTO tampak sedang 'tidur siang', alias belum menunjukkan tanda-tanda pergerakan signifikan. 

“Jangan disentuh dulu karena lagi asik-asiknya tidur siang,” kata Ilham dalam Stockversation yang disiarkan melalui Youtube Mirae Asset, Senin (8/7/2024).

Secara teknikal, pergerakan harga saham GOTO menunjukkan pola yang stagnan. Ilham pun menilai, tidak ada indikasi kuat bahwa saham ini akan mengalami lonjakan atau penurunan tajam dalam waktu dekat. 

Penurunan Saham GOTO, di Antara Mekanisme Pasar dan Porsi Kepemilikan Asing

Bahkan, kata Ilham, jika ada candle atau penutupan harga di angka Rp53 dan Rp54, hal ini belum cukup menjadi sinyal kuat untuk merekomendasikan pembelian saham GOTO.

"Boleh lah dilirik-lirik tapi selain (harga) itu jangan. Tapi saya juga tidak menyarankan,” ujar Ilham.

Saham GOTO: Gocap dan Market Cap Hangus Rp341,09 T, serta Nasib Para Investor

Atas dasar itu, Ilham pun meminta investor untuk lebih berhati-hati dan mempertimbangkan situasi ini dengan bijak.

"Meskipun harga saham GOTO mungkin tampak menarik, namun kondisi teknikal saat ini menunjukkan bahwa saham ini sedang 'beristirahat' dan belum menunjukkan potensi pergerakan yang menguntungkan," tuturnya.

Dia pun menyampaikan, sebagai langkah yang bijak, lebih baik menunggu perkembangan lebih lanjut dan mencari sinyal teknikal yang lebih kuat sebelum memutuskan untuk membeli saham GOTO.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//