Harganya Naik Berkali-kali Lipat, Saham Net TV dalam Pantauan Bursa

IPO Net TV. (Dokumen BEI)

FAKTA.COM, Jakarta - Saham PT Net Visi Media Tbk (NETV) dalam pantauan Bursa Efek Indonesia. Pasalnya, harga saham Net TV itu meningkat di luar kebiasaan.

Atas dasar itu, BEI menetapkan saham NETV dalam status unusual market activity (UMA). Keputusan tersebut tertuang dalam surat tertanda P.H. Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Endra Febri Styawan dan P.H. Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI, Yayuk Sri Wahyuni, Kamis (16/5/2024).

Dalam surat itu, BEI menjelaskan, pihaknya sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham NETV. Oleh karena itu, bursa meminta investor memperhatikan jawaban perusahaan atas permintaan konfirmasi.

Bergerak di Luar Kebiasaan, Tiga Saham dalam Pengawasan Bursa

Kemudian, mencermati kinerja perseroan dan keterbukaan informasinya. Selain itu, mengkaji kembali rencana aksi korporasi perseroan jika belum mendapat persetujuan RUPS.

"Serta, mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum mengambil keputusan investasi," bunyi surat itu.

Saham BREN Kena Suspensi Bursa saat Memimpin Market Cap Terbesar

Meski begitu Bursa menegaskan, pengumuman status UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundangan di pasar modal.

Sebagai informasi, saham NETV pada tahun ini dalam tren menurun sejak akhir 2023 hingga 2 April 2024. Dalam periode itu, saham NETV turun dari Rp59 hingga level terendahnya Rp32.

Namun setelah itu, saham NETV perlahan mulai merangkak naik mulai 25 April 2024 hingga 16 Mei 2024 dari Rp36 menjadi Rp80. Artinya dalam periode tersebut, saham NETV sudah naik 122,2%.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//