GoTo Tanggapi Rencana PHK ByteDance di Tokopedia, Saham GOTO Tak Bergeming

Logo GoTo. (Dokumen GoTo)

FAKTA.COM, Jakarta - Kabar adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) oleh ByteDance di Tokopedia mendapat respons dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. Dalam hal ini, GoTo merupakan pemegang saham bukan pengendali minoritas Tokopedia.

Menurut Corporate Secretary GoTo, R A Koesoemohadiani, pihaknya meyakini Tokopedia terus melakukan tinjauan atas efektivitas dari organisasi mereka. "Segala keputusan yang diambil Tokopedia merupakan hal yang akan ditentukan secara penuh oleh manajemennya," kata Hadiani dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (13/6/2024).

GoTo Siapkan Private Placement dan Buyback Saham

Meski begitu, Hadiani juga meyakini, manajemen Tokopedia dapat mengambil keputusan dengan memperhatikan prinsip kehati-hatian terkait pengelolaan kegiatan usahanya. Terutama, dengan mempertimbangkan berbagai penilaian untuk memastikan asil terbaik bagi Tokopedia dan seluruh pemangkut kepentingan.

Hadiani juga menanggapi kabar rencana penghentian 80% layanan Tokopedia. "Sepanjang pengetahuan terbaik perseroan, tidak ada rencana penghentian 80% layanan Tokopedia," ujarnya.

Selain Investasi di GoTo, Penurunan Harga Batu Bara Ikut Gerus Laba Astra

Terlepas dari itu, saham GOTO terus mendapat tekanan di sepanjang tahun ini. Menutup perdagangan Rabu (12/6/2024), saham GOTO menyentuh level terendahnya Rp52 atau turun 39,5% dari akhir 2023 Rp86.

Sementara pada perdagangan hari ini hingga pukul 11:20 WIB, saham GOTO masih tak bergeming di Rp52 walaupun sempat bergerak naik ke level Rp54.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//