GOTO Bisa Rebound, Analis Beri Catatan Ini

Logo GoTo. (Dokumen GoTo Gojek Tokopedia)

FAKTA.COM, Jakarta - Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk masih berada di titik terendahnya di harga gocapan. Pada perdagangan hari ini (Rabu, 17/7/2024), saham dengan kode GOTO itu bertengger di level Rp51.

Atas hasil penutupan itu, beberapa analis pasar menilai bahwa ada potensi rebound bagi saham GOTO. Namun ada beberapa catatan yang harus diperhatikan oleh para investor.

Seperti pernyataan Pengamat Pasar Modal dan Founder WH Project, William Hartanto. William menekankan bahwa jika GOTO berhasil memperbaiki kinerjanya, saham ini memiliki peluang untuk bangkit. 

“Untuk mereka yang tidak berorientasi jangka pendek disarankan jual daripada terkunci di harga Rp50,” ujar William kepada Fakta.com.

Jangan Disentuh! Saham GOTO Sedang 'Tidur Siang'

Dia juga menerangkan, dengan harga saham GOTO yang sempat menyentuh level Rp50, investor yang fokus pada jangka pendek mungkin lebih baik mempertimbangkan opsi untuk keluar sebelum harga terkunci pada level tersebut. “Hal ini penting untuk menghindari kerugian yang lebih besar,” kata William.

Selain itu, lanjut William, penting untuk memastikan bahwa saat saham GOTO mulai naik dari level Rp50, tidak ada dominasi tekanan jual yang signifikan. 

William pun mengingatkan bahwa tekanan jual yang besar dapat menghambat proses rebound saham ini. “Perlu dipastikan apakah pada saat GOTO naik dari Rp50 itu tidak mengalami dominasi tekanan jual dan apakah masih ada aksi jual dari pendiri atau tidak,” tuturnya.

Penurunan Saham GOTO, di Antara Mekanisme Pasar dan Porsi Kepemilikan Asing

Salah satu yang perlu diperhatikan adalah aksi jual oleh pemegang saham utama. Jika ini terjadi, maka dapat memberikan tekanan tambahan pada harga saham dan menunda proses recovery.

“Dengan demikian, meski ada peluang bagi GOTO untuk rebound, investor harus tetap waspada dan mempertimbangkan semua faktor yang dapat mempengaruhi pergerakan saham ini,” kata William menegaskan.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//