Bayar Utang Obligasi, Adhi Karya Terbitkan Lagi Obligasi

Logo Adhi Karya. (Dokumen Adhi Karya)

FAKTA.COM, Jakarta - PT Adhi Karya (Persero) Tbk berencana membayar sebagian utang obligasi. Caranya, dengan kembali menerbitkan obligasi.

Fakta tersebut tertuang dalam prospektus perseroan yang disampaikan Corporate Secretary Adhi Karya, Rozi Sparta ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (2/2/2024). Dalam dokumen itu, Adhi Karya berencana menerbitkan obligasi berkelanjutan IV dengan target dana Rp5 triliun.

Namun untuk tahap pertama, obligasi yang diterbitkan perseroan sebesar Rp102,7 miliar.

Melesat 163 Persen, Laba Bersih Adhi Karya Capai Rp214 Miliar di 2023

Jika rencana itu terealisasi, Adhi Karya akan menggunakan hasil penerbitan obligasi untuk melunasi sebagian pokok obligasi berkelanjutan III tahap II tahun 2021. Dari keterangan Adhi Karya diketahui, obligasi tersebut bernilai Rp473,5 miliar dan akan jatuh tempo pada 24 Agustus 2024.

Termasuk di IKN, Jalan Tol Dominasi Kontrak Baru Adhi Karya

Lebih lanjut, penerbitan obligasi Rp102,7 miliar kali ini sudah mendapat izin efektif pada 28 Juni 2024. Selanjutnya, perseroan mulai menggelar masa penawaran umum pada 2-4 Juli 2024, hingga pencatatan di BEI pada 10 Juli 2024.

Adapun untuk memuluskan rencana itu, Adhi Karya telah menunjuk lima penjamin pelaksana emisi efek. Di antaranya, Bahana Sekuritas, BRI Danareksa Sekuritas, Indo Premier Sekuritas, Korea Investment And Sekuritas Indonesia, dan Samuel Sekuritas.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//