Ada Kementerian Perumahan, Saham Sektor Properti Bisa jadi Pilihan

Ilustrasi pembiayaan perumahan. (Dokumen SMF)

FAKTA.COM, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih terus melaju. Pada perdagangan Kamis (5/9/2024), IHSG ditutup menguat 0,11% ke level 7.681.

Dari data yang ada, salah satu sektor dengan kenaikan tertinggi adalah sektor property & real estates (+1,73%).

Sektor tersebut bisa dicermati para investor. Apalagi, menurut Tim Riset Pilarmas Investindo Sekuritas, saham-saham sektor properti berpotensi naik beriringan dengan penguatan IHSG dengan support dan resistance di kisaran 7.580–7.780.

Menangkap Peluang Investasi Saham dari Program Makan Bergizi Gratis

Target ini diyakini dari adanya kabar dari Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia (REI), Joko Suranto yang memprediksi Prabowo Subianto akan membentuk Kementerian Perumahan guna mempercepat program perumahan nasional.

Kementerian ini mendukung program pembangunan 3 juta rumah dan mengatasi backlog 9,9 juta rumah tangga.

“Pembentukan Kementerian Perumahan ini akan menjadi katalis positif bagi sektor properti,” sebut Tim Riset Pilarmas Sekuritas dalam kajiannya, Jumat (6/9/2024).

Sebulan Sebelum Ganti Pemerintahan, Ini Kondisi IHSG dan Beberapa Saham Pilihan

Dikutip dari Antara, Sabtu (31/8/2024), Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, Mohammad Zainal Fatah, menyatakan pembahasan lanjut terkait kementerian tersebut akan diketahui setelah Prabowo dilantik pada 20 Oktober 2024

Adapun pemerintahan Prabowo menargetkan pembangunan 3.000.000 unit rumah setiap tahunnya. Terdiri atas 2.000.000 unit rumah di perdesaan dan 1.000.000 unit apartemen di perkotaan.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//