Uruguay Rebut Tempat Ketiga Copa America 2024

Luis Suarez dan kiper Sergio Rochet merayakan kemenangan Uruguay atas Kanada pada laga perebutan tempat ketiga Copa America 2024 di Bank of America Stadium, Charlotte-AS, Minggu (14/7/2024) WIB. Foto: X.com/@Uruguay

FAKTA.COM, Jakarta - Uruguay menempati posisi ketiga gelaran Copa America 2024 usai mengalahkan Kanada. Posisi ketiga disabet Uruguay setelah menang adu penalti 4-3 pada laga perebutan tempat ketiga Copa America 2024.

Bermain di Bank of America Stadium, Charlotte, Minggu (14/7/2024) WIB, kedua tim imbang 2-2 dalam waktu normal. Meski hanya 'laga hiburan' kedua tim bermain sengit.

Jual beli serangan sudah terjadi sejak menit-menit awal babak pertama. Bahkan, Uruguay mampu unggul cepat pada menit ke-8. Gol tercipta dari kaki Rodrigo Bentancur memanfaatkan umpan Sebastian Caceres.

Kanada tak mau ketinggalan begitu saja. Meski debutan yang tak diunggulkan, ternyata Kanada mampu memberikan perlawanan berat dengan menciptakan banyak peluang.

Hasilnya, pada menit ke-22, Kanada berhasil menyamakan kedudukan. Gol yang tercipta pun terbilang indah dan tak disangka-sangka para pemain Uruguay.

Adalah Ismael Kone yang mampu menjebol gawang Sergio Rochet memanfaatkan kemelut di kotak penalti. Kone mencetak gol dengan salto setelah adanya bola muntahan dari sundulan Moise Bombito yang berawal dari sepakan pojok.

Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, saling serang tidak juga mengendur. Namun setiap peluang yang tercipta dari kedua tim selalu berakhir mentah. Kecuali, pada menit ke-80 Ketika Kanada tiba-tiba berbalik unggul.

Kanada unggul setelah tembakan jarak jauh Ismael Kone berhasil ditepis Rochet namun disambar Jonathan David hingga berbuah gol. Skor 2-1 membuat Uruguay kebakaran jenggot.

Tak ingin dipermalukan, juara 15 kali Copa America itu pun terus menggempur pertahanan Kanada. Hasilnya baru berbuah gol di masa injury time.

Pemain veteran Luis Suarez mampu menyarangkan bola menuntaskan umpan silang mendatar Jose Maria Gimenez sehingga kedudukan imbang menjadi 2-2. Wasit sempat mengecek proses terjadinya gol lantaran adanya kemungkinan offside. Namun, gol tetap disahkan lantaran posisi pemain Uruguay tidak ada yang melebihi batas offside.

Skor 2-2 mengakhiri waktu normal pertandingan sehingga dilanjutkan ke babak adu penalti.

Upaya tersebut membuahkan hasil di injury time babak kedua. Suarez menuntaskan umpan silang mendatar Jose Maria Gimenez untuk menyamakan skor menjadi 2-2, memaksakan laga berlanjut ke adu penalti.

Dalam adu penalti, Ismael Kone yang bermain apik sepanjang laga justru gagal membuahkan gol dari titik putih. Tak cuma dia, pemain inti Kanada, Alphonso Davies, juga malah gagal menjadi eksekutor. Sementara empat algojo Uruguay berhasil menyarangkan gol.

Skor akhir adu penalti adalah 4-3 untuk kemenangan Uruguay yang juga berhak atas tempat ketiga dengan meraih medali perunggu.

Meski kalah, Kanada sungguh luar biasa di Copa America 2024. Mereka adalah debutan namun mampu mencapai babak semifinal.

Sementara itu, babak final Copa America 2024 mempertemukan Argentina yang ditantang Kolombia. Laga berlangsung besok di Sun Life Stadium, Miami, Senin (15/7/2024) pagi WIB.

Ini adalah kesempatan Argentina untuk melewati Uruguay sebagai pemilik terbanyak trofi Copa America. Adapun bagi Kolombia, final ini adalah kesempatan mereka menambah koleksi Copa yang baru satu kali diraih pada 2001.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//