Timnas U-23 vs Korea Selatan, Shin Tae-yong: Kami Lakukan yang Terbaik

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
25 April 2024 10:26 WIB
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: Dok PSSI)

FAKTA.COM, Jakarta - Tim U-23 Indonesia akan menghadapi Korea Selatan dalam lanjutan babak 8 besar Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) dini hari.

Pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim agar lolos ke babak semifinal sekaligus meraih tiket Olimpiade Paris 2024.

Indonesia berstatus runner-up grup A dengan mengemas enam poin dari dua kali kemenangan melawan Australia (1-0) dan Yordania (4-1). Sementara Korea Selatan menjadi juara grup B dengan torehan sempurna 9 poin.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong mengaku akan menampilkan permainan terbaik kala menghadapi Korea Selatan.

Jadwal Laga Perempat Final Piala Asia U-23 2024

"Sebenarnya saya ingin bertemu Korea Selatan itu di final. Itu pemikiran saya sebelum lawan kami ditentukan. Saya tidak begitu senang. Ini takdir. Kami akan melakukan yang terbaik untuk besok,” kata Shin Tae-yong, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Dia lantas menyoroti laga awal penyisihan grup melawan Qatar. Pada laga tersebut, kata Shin Tae-yong, timnya bisa mendapatkan hasil lebih baik.

"Saya akan terus mengatakan jika wasit memimpin laga dengan baik, kemungkinan kami akan mendapatkan hasil yang lebih baik. Tapi apa yang terjadi, terjadilah. Tetapi saya menyesalkan kejadian itu," kata dia.

Namun, kata dia, pada laga kedua melawan Australia, timnya bangkit dan menang tipis 1-0. Dalam laga tersebut, Indonesia mampu mengatasi gempuran Australia.

"Tapi kami mental dan keinginan yang kuat, serta pemain melakukan yang terbaik. Faktor itulah yang membuat kami bisa meraih hasil positif,” jelasnya.

Kemenangan atas Australia membuka peluang Indonesia lolos ke babak selanjutnya. Garuda Muda hanya membutuhkan satu poin untuk maju ke perempat final.

“Kami hanya butuh satu poin saja untuk bisa lolos ke babak perempat final, tapi saya tahu keputusan itu merupakan yang tersulit, jadi saya katakan ke pemain saya, jangan berharap hasil imbang dan 4-1 itu kemenangan besar," kata Shin Tae-yong.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//