Timnas U-23 Bungkam Korea Selatan, Jokowi: Sangat Bersejarah!

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
26 April 2024 13:46 WIB
Timnas U-23 Indonesia menyingkirkan Korea Selatan di Semifinal Piala Asia U-23. (Foto: Dok PSSI)

FAKTA.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan selamat kepada Timnas U-23 Indonesia yang lolos ke semifinal Piala Asia U-23.

"Prestasi luar biasa dari Tim Nasional (Timnas) Sepakbola U-23 Indonesia setelah mengalahkan Korea Selatan di perempat final Piala Asia AFC U-23. Pertama kalinya Indonesia berhasil mencapai babak semifinal di kompetisi ini, sangat bersejarah!," tulis Jokowi dalam unggahan di akun resmi media sosial X @jokowi, Jumat (26/4/2024).

Jokowi pun mendoakan agar Timnas U-23 bisa kembali meraih kesuksesan di semifinal nanti dan melaju ke Olimpiade Paris 2024.

Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23, Indonesia Buka Peluang Tampil di Olimpiade Paris

"Selamat kepada timnas Garuda Muda! Semoga dalam babak semifinal, Indonesia dapat memanfaatkan peluang sebaik-baiknya dan meraih tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Teruslah bersemangat, Timnas Indonesia!," tambah Presiden.

Timnas U-23 Indonesia kembali mengukir sejarah dengan lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

Garuda Muda menang 11-10 (2-2) atas Korea Selatan lewat drama adu penalti pada perempat final di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) WIB.

Kemenangan ini juga membawa Timnas U-23 Indonesia makin dekat menggenggam tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Juara, runner-up, dan peringkat tiga Piala Asia U-23 mendapatkan tiket otomatis ke Olimpiade. Sementara itu, tim peringkat empat akan bertanding dengan wakil dari Afrika, Guinea.

Momen Romantis Arhan Peluk Azizah Salsha Bikin Warganet Iri

Korea Selatan selalu tampil pada setiap turnamen sepak bola putra Olimpiade sejak tahun 1988. Sementara Indonesia, baru sekali tampil di Olimpiade pada tahun 1956.

Tahun ini, misi Korea Selatan tampil ke-10 kalinya di Olimpiade pupus. Kini, Garuda Muda berpeluang kembali tampil di ajang olimpiade.

Indonesia masih menunggu lawan selanjutnya di semifinal Piala Asia U-23. Mengacu pada bagan 4 besar, Indonesia kemungkinkan akan menghadapi Uzbekistan atau Arab Saudi.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//