Timnas Kun Bokator Borong Emas, Voli Putra Hadapi Kamboja di Final

Oleh Fakta.com - fakta.com
08 Mei 2023 08:34 WIB
Timnas Kun Bokator menambah pundi-pundi emas Indonesia di Sea Games 2023. (Egan/Kemenpora.go.id)

FAKTA.COM, Jakarta - Indonesia terus menempel tuan rumah Kamboja dalam raihan medali Sea Games 2023. Posisi sementara, Indonesia sudah meraih 61 medali atau terpaut 19 medali dari Kamboja.

Raihan medali Indonesia tersebut tercatat hingga pukul 15.26 WIB, Senin (8/5/2023).

Secara rinci, Indonesia sudah mendulang 20 medali emas, 13 perak, dan 28 perunggu. Terbaru, Indonesia langsung memborong tiga emas, satu perak, dan satu perunggu dalam cabang olahraga Kun Bokator.

Mengutip keterangan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), emas pertama Kun Bokator diraih dari trio Muhammad Martin Ramadhan, Tedi Hidayat, Sandiagi Putra. Kemudian emas kedua dari trio Riana Oktavia, Riva Hojriah, dan Eni Tri Susilowati.

Adapun emas ketiga berasal dari Gema Nur Arifin dan Yazid Hanifam Kirniawan di nomor Men's Dup Group Performance. Sementara raihan perak dan perunggu datang dari azid Hanifam Kurniawan pada nomor Men’s Phkak Form Single dan Deslya Anggraini, Martin Ramadhan, Sendiaga Putra di nomor Mixes 1 Female, 2 Male Group Performance.

Indonesia juga masih berpeluang menambah torehan medali emas setelah timnas bola voli putra lolos ke final setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0. Tim asuhan Jeff Jiang Jie ini akan menghadapi tuan rumah Kamboja di Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh, hari ini.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//