Tepis Dua Penalti Korsel, Ernando Ari: Kami Ingin Jadi Juara Piala Asia U-23

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
26 April 2024 18:14 WIB
Kiper Timnas U-23 Ernando Ari Sutaryadi. (Foto: Dok PSSI)

FAKTA.COM, Jakarta - Kiper Timnas U-23 Indonesia Ernando Ari Sutaryadi menjadi salah satu aktor kemenangan Indonesia di perempat final Piala Asia U-23, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Dalam drama adu penalti melawan Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Ernando sukses menyelamatkan dua penalti dan juga mencetak satu gol. Timnas U-23 Indonesia lolos ke semifinal dengan skor 11-10 (2-2).

“Kami saling percaya dalam hal adu penalti. Saya sudah latihan dan saat giliran saya, saya hanya fokus (mencapai) target," kata Ernando seperti dikutip dari laman resmi AFC, Jumat (26/4/2024).

Satu kemenangan lagi akan membawa Indonesia tampil di Olimpiade Paris 2024. Meski begitu, Ernando tak ingin berhenti sampai di situ. Pemain berusia 22 tahun itu membidik target lebih tinggi.

Timnas U-23 Bungkam Korea Selatan, Jokowi: Sangat Bersejarah!

“Saya hanya ingin mengatakan bahwa kami harus melanjutkan perjalanan kami dan ini bukanlah akhir. Kami ingin menjadi juara,” katanya.

Sementara itu, pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong mengatakan, lolos ke babak empat besar merupakan sebuah prestasi yang ia yakini.

Shin Tae-yong mengaku mengetahui kemampuan anak asuhnya dalam mengawal kemajuan mereka sejak menjabat pada tahun 2019.

"Ernando (Ari), Rizky (Ridho), (Pratama) Arhan - semua pemain ini (dan banyak lagi) sudah bersama saya selama empat tahun," kata Shin Tae-yong.

Dia mengaku mengenal anak-anak asuhnya dengan sangat baik. Menurut Shin Tae-yong, satu-satunya hal yang perlu diberikan kepada mereka adalah motivasi.

“Saya mengatakan kepada anak-anak saya untuk mempercayai saya dan mengikuti saya dan (bersama), kami bisa mencapai final. Saya pikir kepercayaan diri yang saya berikan kepada para pemainlah yang telah membawa kami sejauh ini,” tandasnya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//