Swiss Temani Jerman Lolos ke Fase Gugur dari Grup A

X.com/@nati_sfv_asf

FAKTA.COM, Jakarta - Timnas Swiss akhirnya lolos ke fase gugur EURO 2024 usai imbangi Jerman dengan skor 1-1. Swiss yang jadi runner-up Grup A menemani Jerman yang menjadi pemuncak klasemen.

Pada laga di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Senin (24/6/2024) dini hari WIB, Swiss membuat kejutan dengan gol lebih dulu pada menit ke-28. Gol diciptakan Dan Ndoye setelah memanfaatkan umpan Remo Freuler.

La Nati hampir keluar sebagai pemenang saat pertandingan memasuki akhir babak kedua. Namun, crossing David Raum berhasil ditanduk Niclas Fullkrug pada menit ke-90+2 membuat laga berakhir imbang 1-1.

Hasil ini membuat sang tuan rumah mengakhiri babak fase grup sebagai pemuncak klasemen dengan tujuh poin, unggul dua poin dari Swiss di posisi kedua.

Sementara itu dari laga lainnya Hungaria keluar sebagai pemenang melawan Skotlandia dengan skor 1-0. Gol diciptakan pemain pengganti Kevin Csoboth pada menit ke-90+10 yang memanfaatkan umpan Roland Sallai.

Hungaria pun mengakhiri fase grup di posisi ketiga dengan tiga poin dan selisih gol minus tiga. Raihan tiga poin ini membuat mereka punya asa lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat peringkat tiga terbaik.

Laga Berakhir 1-0: Hungaria Jaga Peluang, Skotlandia Terbuang

Namun, Hungaria mesti menunggu semua laga fase grup selesai. Adapun Skotlandia terpuruk di dasar klasemen Grup A dan dipastikan angkat kaki dari gelaran EURO 2024. (ANT)

Google.com Google.com

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//