Swiss Antipasi Skotlandia yang Siap Habis-habisan usai Dilumat Jerman

Foto: X.com/@ScotlandNT

FAKTA.COM, Jakarta - Skotlandia pasti akan bermain habis-habisan melawan Swiss dalam pertandingan kedua Grup A. Laga akan digelar di Stadion Cologne, Kamis (20/6/2024) dini hari WIB.

Kalah telak 1-5 dari tuan rumah Jerman dalam pertandingan pertama tak saja memperberat langkah Skotlandia, tapi juga merusak kepercayaan diri mereka. Apalagi Swiss tampil cantik dengan menghajar Hungaria 3-1.

Tim asuhan Steve Clarke wajib mendapatkan poin dari Cologne agar bisa merawat impian maju ke fase gugur. Sekalipun berat diwujudkan, kapten Skotlandia Andy Robertson mengatakan Tartan Army wajib menyingkirkan rasa takut.

Menurut pemain Liverpool itu, Skotlandia tidak mengenali dirinya sendiri saat menghadapi Jerman, padahal memiliki kemampuan untuk menandingi tim mana pun. Untuk itu, yang perlu merombak tim ini bukan cuma pelatih Steve Clarke, tapi juga pemain-pemain Skotlandia yang mesti mengubah pola pikir agar mendapatkan lagi kepercayaan dirinya.

POINTER: Unggulan EURO Membosankan, Rumania Luar Biasa, dan Rekor Arda Guler

Skotlandia yang menggebu-gebu membuat Pelatih timnas Swiss, Murat Yakin, meminta anak asuhnya tetap mewaspadai Skotlandia. Yakin mengatakan Skotlandia memiliki motivasi untuk membuktikan apa yang mereka miliki setelah pada pertandingan sebelumnya takluk dari Jerman 1-5.

"Tekanannya tinggi terhadap Jerman dan mereka bermain sangat keras melawan Skotlandia. Namun ketika Anda menghadapi Skotlandia, Anda harus tahu apa yang mampu mereka lakukan," kata Yakin dikutip dari France24, Rabu (19/6/2024).

Mengenai persiapan Swiss menjelang pertandingan ini, Yakin mengatakan jika mereka telah mempersiapkan diri dengan baik dan cukup percaya diri menghadapi laga tersebut.

Yakin mengaku sangat menantikan pertandingan ini dan mereka memiliki atmosfer yang luar biasa di stadion terakhir kali bermain dan hal itu sangat menyenangkan ketika memiliki banyak penggemar yang memberikan dukungan.

"Kami biasanya bermain dengan banyak penguasaan bola, namun kami telah mengubah beberapa hal untuk membuat kami lebih kuat. Kami akan lihat apakah hal itu akan berhasil lagi bagi kami besok," pungkasnya.

Jerman Waspadai Hungaria, 3 Laga Terakhir Tak Pernah Menang

Jelang pertandingan ini, Swiss berada di posisi kedua klasemen sementara dengan tiga poin dari satu laga, sedangkan Skotlandia berada di peringkat keempat tanpa raihan poin. (ANT)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//