Spanyol Susul Jerman ke Fase Gugur EURO usai Kalahkan Italia

Foto:X.com/@SEFutbol

FAKTA.COM, Jakarta - Tim nasional Spanyol menyusul Jerman untuk mengamankan tiket babak 16 besar Piala Eropa 2024 atau Euro 2024 seusai menaklukkan Italia dengan skor 1-0 dalam pertandingan kedua grup B yang berlangsung di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman, Jumat (21/6/2024) dinihari WIB.

Satu-satunya gol Spanyol tercipta berkat bunuh diri pemain Italia, Riccardo Calafiori. Bek Bologna itu salah mengantisipasi umpan silang dari penyerang Spanyol, Nico Williams, pada menit ke-54.

Spanyol tampil mendominasi pertandingan dengan menguasai 57 persen penguasaan bola. La Furia Roja melepaskan total 20 tembakan dalam pertandingan itu.

Tambahan tiga poin dari Italia membuat Spanyol kini menempati posisi puncak klasemen sementara dengan mengemas enam poin dari dua pertandingan. Spanyol dipastikan melangkah ke babak 16 besar.

Kalahkan Hungaria 2-0, Jerman Lolos ke 16 Besar Piala Eropa

Adapun Italia masih di posisi kedua grup B dengan mengoleksi tiga poin. Sementara Albania di posisi ketiga dengan 1 poin, dan Krosia di posisi buncit dengan koleksi 1 poin juga.

Google.com Google.com

Spanyol akan melakoni pertandingan terakhir menghadapi Albania. Fernando Torres dkk hanya butuh hasil seri untuk menjadi pemuncak klasemen akhir. Sementara Italia harus menang saat bertemu Kroasia untuk lolos otomatis ke fase gugur.

Pelatih tim nasional Italia, Luciano Spalletti, menilai timnya mendistribusikan bola begitu lamban sehingga menjadi faktor kekalahan atas Spanyol.

"Kami lamban malam ini. Itulah alasan utama kekalahan ini terjadi," ujar Luciano Spalletti dikutip dari laman resmi Euro 2024.

Mantan pelatih Napoli itu memuji permainan yang ditunjukkan oleh anak asuh Luis de la Fuente yang mampu tampil dominan dan merepotkan lini bertahan Italia.

Karenanya, Spalletti akan melakukan evaluasi agar lini bertahannya mampu lebih baik lagi mengantisipasi pergerakan-pergerakan pemain yang punya pola serangan seperti Spanyol.

"Mereka telah memainkan sepakbola terbaik untuk waktu yang lama. Saya perlu membuat pemain saya sadar betapa pentingnya pertandingan semacam ini, karena jika kami bertahan sangat dalam melawan tim seperti ini pada akhirnya itu menjadi sangat sulit," kata Spalletti. (ANT/UEFA)

Derby Balkan Imbang, Krosia vs Albania Berakhir 2-2

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//