Singkirkan Bali United, Persib Lolos ke Final Championship Series Liga 1

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
18 Mei 2024 21:27 WIB
Gol Ciro Alves ke gawang Bali United. (Foto: persib.co.id)

FAKTA.COM, Jakarta - Persib Bandung melenggang ke final Championship Series Liga 1 2023/24 setelah menggasak Bali United FC 3-0 di semifinal leg dua, Sabtu (18/5/2024) malam.

Hasil tersebut membuat Persib unggul agregat 4-1 setelah pada semifinal leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1 di Bali United Training Center (BUTC) Pantai Purnama, Gianyar.

Bermain di Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Persib yang menjadi tuan rumah pada laga tersebut mendapat dukungan penuh dari bobotoh. Meski begitu, tim tamu mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu di menit-menit awal.

Imbang Lawan Bali United FC, Modal Berharga Persib di Leg Kedua

Menit ke-15, David da Silva sempat dijatuhkan di kotak penalti setelah menerima umpan dari Febri. Namun, wasit tak meniup peluit. Video Assistant Referee (VAR) juga tak memberi panggilannya.

Gol yang ditunggu-tunggu bobotoh akhirnya tiba menit ke-30 lewat sundulan Ciro Alves. Berawal dari umpan tendangan sudut Marc yang diteruskan sundulan Nick Kuipers, Ciro langsung menyambar dan membelokkannya ke gawang Bali.

Febri Hariyadi mencetak gol kedua setelah menaklukkan kiper Bali United Adilson Maringa pada menit ke-39 ketika. Hingga akhir babak pertama, skor tak berubah 2-0 untuk Persib Bandung.

Jamu Borneo FC, Gelandang Madura United: Kita Harus Bermain Cerdas

Pada babak kedua, pelatih Persib Bojan Hodak menarik keluar Febri Hariyadi yang digantikan Edo Febriansah. Bali United yang tertinggal, mencoba bangkit dan terus menyerang.

Namun, upaya mereka kandas di barisan pertahanan Persib. Di tengah tekanan Bali United, Persib justru berhasil mencetak gol ketiga lewat Edo Febriansah. Memanfaatkan bola liar, Edo menceploskan bola ke gawang Bali United.

Di final, Persib akan menghadapi pemenang semifinal antara Borneo FC Samarinda kontra Madura United FC. Pada semifinal leg pertama, Madura United unggul 1-0 atas Borneo FC.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//